Pertengahan tahun ini sepertinya menjadi momen yang tepat untuk drama rom-com kembali beraksi. Kini giliran Yesterday datang dengan film romantis sembari nostalgia lagu-lagu The Beatles.

Mungkin diantara sekian banyak lagu milik The Beatles, mungkin salah satu yang paling melekat di pikiran adalah Yesterday. Lagu yang menceritakan kesedihan ketika semua kondisi berubah dalam waktu seketika ini kini dijadikan judul sebuah film.

Minggu lalu film ‘Yesterday’ baru saja tayang di Indonesia. Sebuah film fantasy romantic comedy musikal yang mengusung cerita dengan latar belakang lagu-lagu
The Beatles.

Baca juga: Di Bioskop Hari Ini, Ini Sinopsis Annabelle: Comes Home

Berikut adalah sinopsis film Yesterday:

Sinopsis Yesterday

Cuplikan film Yesterday (Foto: Channel Youtube Universal Pictures)
Cuplikan film Yesterday (Foto: Channel Youtube Universal Pictures)

Kehidupan Jack Malik (Himesh Patel) berubah drastis setelah ia mengalami kecelakaan bus. Mimpinya yang suatu saat nanti ingin dikenal sebagai penyanyi dengan talenta yang tak terbantahkan akhirnya tercapai. Meskipun berbagai perjalanan yang harus ia tempuh dalam menggapai karirnya tentu saja tidak mudah.

Kecelakaan bus tersebut merupakan salah satu cara Jack menempuh karirnya sebagai musisi yang memutar balikkan kisah hidupnya. Sebuah kecelakaan yang aneh. Ketika terbangun dan sadar, ia sebenarnya masih menjadi Jack. Namun, ada hal yang berbeda. Orang-orang tidak lagi mengenal lagu-lagu dari The Beatles.

Band legenda yang jauh sebelum ia mengalami kecelakan sangat dikenal tiba-tiba menghilang. Tidak ada satupun yang mengingat band ini. Bahkan ketika Jack melakukan pencarian di mesin pencarian internet ia pun tidak menemukan informasi The Beatles.

Ketika ia menunjukkan lagu-lagu The Beatles pada teman-temannya ia malah dipuji telah menciptakan masterpiece hebat. Semenjak itulah, kehidupan Jack pun berubah. Ia kemudian menjadi salah satu penyanyi yang dikenal. Sentuhan lagu yang dibawa oleh Jack dirasa baru di telinga orang-orang. Padahal sebenarnya merupakan lagu The Beatles.

Ingin menggapai mimpinya menjadi seorang musisi, akhirnya ia mempopulerkan kembali The Beatkes. Jack akhirnya tampil dari panggung ke panggung dengan membawakan lagu band asal Liverpool ini.

Namun, ada yang harus dibayarkan atas kesuksesannya ini. Teman yang selalu menemaninya selama menggapai impian, Ellie (Lily James) merasakan perubahan pada diri Jack. Jack pun harus kehilangan Ellie.

Sebenarnya apa yang terjadi pada Jack? Kenapa tiba-tiba hanya dia saja yang tau The Beatles? Bagaimana kelanjutan kisahnya dengan Ellie?

Film yang membawa nama Lily James yang pernah menjadi Cinderella sebagai Ellie ini sudah tayang di bioskop. Akan ada kejutan juga dengan munculnya Ed Sheeran dalam film ini.

Saksikan saja keseruan film yang sudah tayang sejak tanggal 28 Juni 2019 lalu ini.

Baca juga: Sebelum Nonton Toy Story 4 Kamu Harus Tahu Dulu Fakta Tentang Ayah Andy