xiaomi

Xiaomi akhirnya dengan bangga mengumumkan mempunyai 500 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Hal itu disampaikan sang CFO, Zhou Guangping dalam sebuah wawancara.

Namun, 500 juta pengguna aktif Xiaomi bukan hanya menggunakan ponsel saja. Namun seluruh gadget buatan perusahaan asal Tiongkok tersebut. Seperti televisi, pemasak nasi, skuter, smart band, dan smart watch.

Baca juga: Tutorial Meningkatkan Performa Bermain Game di Windows 10 Creator Update

Xiaomi memang tidak memberi rincian secara detail berapa saja jumlah pengguna untuk masing-masing produknya. Sebagai gambaran, pada Mei lalu mereka mengumumkan bahwa sudah ada 171 juta unit perangkat IoT yang telah digunakan.

Sedangkan untuk smartphone, berdasarkan berbagai sumber, selama enam kuartal terakhir perusahaan yang didirikan oleh Lei Jun tersebut berhasil mengapalkan lebih dari 177 juta unit ponsel. Xiaomi sendiri tercatat sebagai vendor ponsel keempat terbesar di dunia di bawah Samsung, Huawei, dan Apple.

Baca juga: Mantap! Google Maps Sekarang Bisa Tahu Kereta Penuh atau Tidak

Zhou Guangping juga menambahkan, pendapatan perusahaannya melalui layanan internetnya meningkat 31,8% pada kuartal I 2019 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.