traveloka tokopedia

Setelah Indonesia dan Arab Saudi sepakat terhadap berkolaborasi secara digital, dua unicorn dari Indonesia siap menunjukkan tajinya. Traveloka dan Tokopedia akan mengembangkan startup umrah digital yang akan menjadi fokus pertama realisasi MoU kolaborasi digital antara Indonesia dengan Arab Saudi.

Umrah digital merupakan platform khusus yang dibangun dengan kerjasama Indonesia dan Arab Saudi. Nantinya platform digital ini akan memberikan pengalaman beribadah dengan biaya dan waktu yang lebih efisien. Hal itu bisa diwujudkan melalui pemanfaatan teknologi dengan end-to-end solution.

Baca juga: Indonesia-Arab Saudi Sepakat Berkolaborasi Digital

Co-founder Traveloka, Albert, mengaku senang dilibatkan dalam program startup unicorn umroh digital enterprise ini. Albert berharap umroh digital bakal memberikan pengalaman berbeda bagi jamaah dari Indonesia. Sementara itu Co-founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, menuturkan Tokopedia siap membantu membangun startup umroh digital tersebut.

Kapan startup umrah digital akan mulai beroperasi? Rencananya Traveloka akhir tahun ini akan meluncurkan prototipe, sedangkan Tokopedia akan menunggu sampai seluruh persiapan dirasa tuntas.

Baca juga: Gandeng Grab, Bintaro Jaya Luncurkan GrabWheels