Vanessa Angel bebas, Minggu (30/6) (Foto: CNN Indonesia)
Vanessa Angel bebas, Minggu (30/6) (Foto: CNN Indonesia)

Vanessa Angel sempat mendekam di rutan Medaeng selama kurang lebih 5 bulan. Selebritis yang terkena kasus pelanggaran terkait penyebaran konten asusila (Pornografi) itu kini akhirnya bisa menghirup udara bebas.

Setelah menyelesaikan masa tahanannya, artis berusia 27 tahun ini akhinya bisa bernapas lega. Minggu (30/6/2019) pagi hari, Vanessa akhirnya meninggalkan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo.

Baca juga: Song Song Couple Berakhir Dengan Perceraian

Vanessa keluar pukul 08.00 WIB, dengan mengenakan busana putih tulang. Begitu keluar, Vanessa langsung memeluk tantenya, Reni Setiawan, juga pengacaranya, Milano Lubis.

Sebelumnya Majelis Hakim telah memvonis Vanessa Angel bersalah dan dijatuhi hukuman selama 5 bulan penjara. Hal ini terkait kasusnya yang dinilai melanggar pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Vanessa Angel Ucapkan Terima Kasih di Instagram

Setelah sekian lama tinggal di Rutan Medaeng sepertinya Vanessa Angel rindu menengok penggemarnya melalui media sosialnya. Terbukti siang hari setelah kebebasannya ia langsung mengunggah foto ke akun instagram pribadinya.

Gambar pertama yang diunggah adalah selfie dirinya dengan rambut pendek bertuliskan “Well, hello” dalam instagram story. Kemudian tidak lupa ia juga mengunggah foto selfie sembari mengucapkan banyak terima kasih di akunnya.

Sepertinya Vanessa benar-benar mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih sebesar-besarnya melalui akun instagramnya. Ia menyebutkan nama asisten, manajer dan keluarganya yang masih mendukungnya saat dirinya dalam masa penahanan.

 Lebih dari 8 ribu komentar netizen membanjiri postingannya dalam waktu sekejap. Banyak yang mengucapkan selamat atas kebebasannya. Namun, tidak sedikit pula yang masih nyinyir akan perbuatan Vanessa 6 bulan yang lalu.

Baca juga: Dituduh Menjadi Orang Ketiga Hubungan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, Park Bo Gum Akan Menempuh Jalur Hukum

Kabarnya setelah keluar dari rumah tahanan Vanessa Angel sudah dinanti-nanti dan mendapatkan kontrak eksklusif dari salah satu perusahaan televisi.