galih ginanjar

Kasus “ikan asin” semakin menemukan titik terang. Pasalnya, hari ini Galih Ginanjar telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya.

“Sudah, sudah ditetapkan tersangka juga,” Dikutip dari penuturan Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan pada detikcom, Kamis (11/7/2019)

Baca juga: Komnas Perempuan Tidak Main-Main Untuk Kasus Ikan Asin

Dalam hal ini, Galih Ginanjar tidak sendiri. Pablo Benua dan sang istri Rey Utami juga turut ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus “ikan asin” ini. Mereka terjerat pasal 27 ayat (1) dan (3) serta pasal 310 dan 311 KUHP pencemaran nama baik melalui ITE

Farhat Abbas selaku pengacara Rey Utami dan Pablo juga membenarkan bahwa Galih Ginanjar sudah naik status menjadi tersangka.

Baca juga: Kasus Ikan Asin, Farhat Abbas Sarankan Galih Ginanjar Minta Maaf

“Galih juga sudah tersangka,” ujar Farhat pada detikcom.

Kasus ini ramai diberitakan setelah Fairuz A Rafiq melaporkan sang mantan suami yang telah menyinggung Fairuz atas pernyataan “bau ikan asin” di kanal youtube milik Pablo Benua dan Rey Utami saat menceritakan mengenai masalalu pernikahan mereka.

Selain melaporkan ke Polda Metro Jaya, Fairuz juga membawa kasus ini ke Komisi Nasional Perempuan untuk mendapatkan perlindungan.

Baca juga: Konten YouTube “Terbuka” Kimi Hime di Blokir Kominfo?