dedy corbuzier

Secara mengejutkan, Deddy Corbuzier telah memeluk agama islam dan sudah mengucapkan kalimat syahadat pada hari Jum’at (22/06) di pondok pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta dengan dituntun oleh Gus Miftah guru spiritualnya.

Keputusan Deddy menjadi muallaf ini cukup menarik perhatian, banyak orang yang ikut senang dengan keputusan Deddy, momen mengharukan tersebut juga ia bagikan di sosial medianya dengan keterangan di bawahnya “Alhamdulillah”, didalam video yang ia bagikan terlihat mantan pesulap ini juga ikut menangis haru dan para jamaah pun mengucapkan takbir sebagai tanda rasa syukur.

Setelah resmi memeluk agama islam, terdapat beberapa fakta menarik tentang Deddy Corbuzier yang dirangkum dari beberapa sumber

Alasan Deddy Masuk Islam

Sebelum resmi memeluk agama Islam Deddy Corbuzier sudah banyak belajar dari Gus Miftah selama 8 bulan ini, kedekatan Gus Miftah dan Deddy berawal dari bertemunya mereka dalam program acara Hitam Putih, yang mana Gus Miftah saat itu menjadi bintang tamu pada acara tersebut. Deddy dan Gus Miftah mulai akrab, kemudian pria berkepala plontos ini juga mengungkapkan bahwa ia juga mengagumi sosok Cak Nun, dan ingin belajar islam dari Cak Nun.

Gus Miftah juga menjelaskan bahwa alasan Deddy masuk islam bukan karena Sabrina Chairunisa, sang kekasih. Namun mantan suami Kalina ini masuk islam karena ingin membela kaum marjinal.

” Wah bukan karena pacaranya. Dia aja baru tunangan tiga bulan lalu dan dia belajar Islam sudah delapan bulan,” ujar Gus Miftah pada Dream

Menurut Gus Miftah, alasan Deddy ingin menjadi mualaf karena terus mendapat pencerahan tentang islam darinya.

” Saya bilang, Islam itu wajahnya seperti apa tergantung pintu masuknya dia apa. Kalau pintu masuknya keras ya keras dan sebaliknya. Dan dia menerima penjelasan saya,” kata dia.

“Salah satu tujuan dia masuk Islam ingin pembela kaum marjinal,” tambah Gus Miftah dilansir dari Dream

dedy corbuzier
Alasan Deddy Masuk Islam

Deddy Corbuzier Ganti Nama

Setelah resmi masuk islam, pria bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau dikenal Deddy Corbuzier mengubah namanya menjadi Ahmad Dedy Cahyadi, nama ini diberikan oleh KH. Ma’ruf Amin.

Setelah pulang dari Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Ayah dari Azka Nicola Corbuzier itu kembali ke Jakarta dan berkunjung ke rumah KH. Ma’ruf Amin untuk bersilaturrahmi. Tak sendiri, Deddy di temani oleh  Gus Miftah dan Ust Yusuf Mansur. Disana Deddy melaksanakan sholat pertamanya yang di imami sendiri oleh KH. Ma’ruf Amin sendiri.

dedy corbuzier
Deddy Corbuzier Ganti Nama

Reaksi Keluarga Soal Keputusan Deddy

Seperti yang dilansir dari Dream, rencana Deddy Corbuzier untuk mengucap Syahadat di pesantren milik Gus Miftah di Yogyakarta tidaklah mudah. Keputusannya menjadi seorang muslim ternyata memunculkan kontroversi di keluarganya.

“Ya kontroversi pasti ada lah,” Paparan Gus Miftah pada Dream

Meski begitu, kata Gus Miftah, Deddy Corbuzier tidak patah arang. Dia menyebut bahwa Deddy tetap akan melanjutkan niatnya untuk menjadi seorang mualaf dengan mengucap Syahadat pada Jumat besok.

“Aku bilang kalau Deddy cerdas dan bisa menjelaskan ke keluarganya. Ya doakan saja semoga lancar,” kata Gus Miftah.

Maka dari itu, Gus Miftah pun terus memberikan dukungan dan masukan kepada Deddy agar kuat menjadi seorang mualaf. Karena tidak mudah untuk menjalaninya. Bahwa jika orang masuk islam itu pasti banyak ujian. Gus Miftah meyakinkan Deddy pasti bisa melewatinya