Tanggal 21 Juni kemarin film animasi Pixar “Toy Story” telah tayang di layar lebar Indonesia. Film yang pada hari pertama penayangannya mendapatkan sekitar Rp 1,7 triliun ini sepertinya memiliki kisah yang sedikit menyedihkan.

Film “Toy Story 4” adalah film yang paling banyak dinanti-nanti setelah 9 tahun lamanya. Selain isi ceritanya yang ditunggu, rupanya ada sebuah cerita dibalik persahabatan Andy dan sang boneka koboi Woody.

Source: Teen Vogue
Source: Teen Vogue

Baca juga: Game Terbaru dari Niantic, Harry Potter: Wizard Unite Telah Hadir di Indonesia

Kita semua tahu dong kalau dalam film Toy Story 1-4 sosok ayah Andy hampir tidak pernah terlihat?

Fans Theory Atau Teori Sesungguhnya?

Sosok ayah Andy memang hampir tidak pernah terlihat dalam film. Beberapa fan theory mengatakan bahwa oran tua Andy bercerai sebelum adiknya–Molly–lahir.

Namun, ada fan tehory lain yang mengatakan ayah Andy sebenarnya sudah meninggal saat Molly masih dalam kandungan.

Tapi, kenapa dalam film sepertinya Andy tidak pernah menunjukkan kesedihan mengenai kepergian ayahnya?

Mungkin saja dalam film secara tersirat menunjukkan bahwa Andy sudah mengikhlaskan keprgian ayahnya. Selain itu Andy juga merasa masih bisa dekat dengan sosok ayahnya melalui kehadiran Woody. Woody sepertinya adalah mainan yang diturunkan dari ayahnya.

Bukti yang mendukung ada pada film pertama Toy Story. Pada scene awal film Toy Story digambarkan sosok Woody sedang meluncur di tangga, dan dilatar belakangi foto-foto anak laki-laki. Rupanya itu bukanlah foto Andy Jr melainkan foto Andy Sr yang merupakan ayah dari Andy.

Mengapa seperti itu? Di latar belakang saat adegan Woody meluncur dari tangga sosok anak laki-laki itu tidak mirip Andy, karena dalam foto ia menggunakan kaca mata, sedangkan Andy tidak berkacamata.

Rupanya saat masih kecil ayah Andy mengidam-idamkan boneka Woody yang didapatkan dari merk cereal yang saat itu terkenal.

Dan akhirnya ia pun mendapatkan salah satu versinya dari give away yang diadakan merk tersebut. Saking cintanya ia menuliskan namanya pada alas sepatu Woody dan memberikan pada anaknya.

Perbedaan tulisan pada alas sepatu Woody dan Buzz Lightyear juga kabarnya menjadi salah satu bukti bahwa Woody merupakan mainan yang pernah dimiliki ayah Andy, loh ternyata.

Theory ini pertama kali berkembang di kanal Youtube SuperCarlinBrothers yang kabarnya diberitahu langsung oleh sahabat penulis naskah Toy Story, Joe Ranft. Namun, teori ini dibantah langsung oleh asisen penulis Toy Story, Andrew Stanton dalam akun twitter pribadinya.

“Benar-benar berita bohong. Semuanya kembali ke rumah kalian. Tidak ada yang bisa ditonton di sini.”

Baca juga: Kaya Dari Bisnis Properti Bukan Cuma Hanya Mimpi, Bacalah!

Mungkin sebelum kamu nonton seri keempat dari Toy Story ada baiknya kamu refresh ingatan dengan menonton film pertama sampai ketiga. Siapa tahu kamu bisa menemukan fakta lainnya.