asianet.id – Masyarakat umum pasti sudah tidak asing lagi dengan presiden fenomenal Amerika Serikat, Donald Trump. Diketahui baru-baru ini ia mengganti iPhone-nya dengan jenis terbaru. Kemungkinan besar, Trump tidak menyukai design tampilan pada iphone terbarunya, hal ini disebabkan karena hadir tanpa tombol home.

Dilansir dari laman The Verge, Senin, 28 Oktober 2019, sabtu lalu ia membuat cuitan dilaman twitternya yang berbunyi, “Kepada tim: Tombol pada iPhone jauh lebih baik daripada sentuhan,”

Belum diketahui secara jelas, apakah Trump meningkatkan ponselnya ke iPhone XS, iPhone XR atau salah satu dari varian iPhone 11. Namun pihak Apple, sejak tahun lalu memang telah membuang tombol home.

Baca Juga : Deepfake, Teknologi yang Membuat AS Takut

Tombol home terakhir terlihat ada pada iPhone 8 di tahun 2017, kemudian dilanjutkan dengan iPhone X yang mengusung desain edge-to-edge.

Diketahui jika presiden Amerika Serikat ini beralih ke iPhone dari Android pada 2017, tapi tidak jelas seri mana yang ia gunakan. Namun pastinya seri yang digunakan itu menghadirkan tombol home, karena saat itu iPhone X belum rilis.

iPhone SE 2 yang rumornya akan memiliki penampilan seperti iPhone 8, mungkin akan menjadi salah satu wishlist Trump. pasalnya ponsel itu akan menghadirkan tombol home yang sangat diidamkan oleh Trump.