sehat

Didalam menjalani kegiatan bekerja dan aktivitas sehari-hari Anda membutuhkan tubuh yang kuat serta sehat dan bebas dari berbagai penyakit.

Hidup sehat dimulai dengan kebiasaan sehari-hari Anda, dimana kegiatan tersebut bisa berpengaruh besar terhadap tubuh Anda.

Apa yang biasa Anda lakukan tiap harinya dapat bisa mempicu kesehatan Anda. Oleh karena itu rasulullah mengajarkan kepada Anda beberapa tips yang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Menjalani hidup sehat adalah impian bagi Anda dan semua orang kebanyakan, Rasulullah dapat memberikan Anda contoh supaya hidup sehat bisa Anda kerjakan.

Mulai dari memperbaiki kebiasaan sehari-hari Anda yang merupakan langkah awal untuk mencapai hidup sehat yang Anda impikan.

Baca juga : Doa Ampunan Setelah Sholat Dhuha

Ini adalah tips sehat dari Rasulullah yang dapat Anda lakukan setiap harinya:

Mandi Sebelum Subuh

Rasulullah memberikan contoh kepada Anda untuk mandi pagi sebelum matahari menjulang tinggi, setidaknya satu jam sebelum matahari terbit yakni pada waktu subuh.

Air jernih di pagi hari akan meresap masuk ke dalam organ tubuh, akan berguna untuk menurunkan banyak lemak. Anda dapat menemukan orang-orang di daerah Anda, rata-rata dari orang tersebut disiplin mandi pagi punya badan bagus.

Minum Air Putih Tiap Pagi

Dengan Anda meminum satu gelas air putih mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk menghilangkan diri Anda dari berbagai penyakit.

Dengan meminum satu gelas air putih saat bangun tidur dapat membantu memperlancar sistem pencernaan Anda serta meningkatkan kinerja sistem organ tubuh lain.

Makan dengan Tangan

Banyak ilmuan telah menemukan bahwasanya enzym (bakteri penolong pencernaan) banyak yang terdapat pada celah-celah jari Anda. bahkan jumlah mereka 10x lebih banyak dari pada yang ada di air liur.

Saat Minum Jangan Langsung

Saat Anda minum semisal 1 gelas air jangan langsung Anda minum sekaligus. Rasulullah sewaktu minum tidak langsung diminum.

Minum 2x sampai 3x tegukan selanjutnya berhenti sebentar untuk ambil nafas dan kemudian minum lagi 2x sampai 3x teguk air dan seterusnya.

Apabila Anda meminum satu gelas sekaligus maka pada saat yang sama Anda minum dengan mulut dan bernapas lewat hidung, udara yang Anda hirup dan Anda keluarkan bercampur dengan air yang diminum. (campuran air dan udara yang Anda keluarkan akan menjadi racun).

Waktu Subuh Disunnahkan Bertafakur

Waktu Anda menjalankan ibadah sholat subuh, sangat disarankan bagi Anda untuk bertafakur, pengertian tafakur adalah sujud sekurang-kurangnya satu menit setelah membaca doa.

Dengan melakukan amalan ibadah hal tersebut, insyaAllah Anda akan dijauhkan dari penyakit migrain.

Baca juga : 4 Amalan Ringan Ini Pahalanya Terus Mengalir Sampai Kiamat

Dengan bersujud syukur maka ruang udara yang ada di saluran darah di kepala yang tak terpenuhi oleh udara akan teraliri oleh darah.

Semoga Anda dan kita semua selalu diberikan kesehatan serta tubuh yang sehat, dengan melakukan amalan kebiasaan hidup sehat ala Rasulullah.

Bukan tidak mungkin Anda bisa terhindar dari serangan berbagai macam penyakit yang mengancam tubuh Anda.

Kebiasaan hidup sehat ini pasti juga akan bermanfaat untuk masa depan saat Anda sudah mulai tua yang rentan terhadap penyakit, tubuh Anda akan lebih sehat, bugar dan tahan berbagai penyakit.

Selamat mencoba dan rasakan manfaatnya.
Source: kampoengilmu