mewarnai rambut

Mumpung masih awal Agustus, bikin mood baru Yuk! Bulan Juli yang begitu padat dan bikin stress jadi pingin banget ngerubah penampilan tapi bingung dan gak mau keluar duit banyak. Mau ganti model rambut, tapi sayang mau potong karna ngerawat dan manjangin nya lama? Mending kita coba di warnain aja deh.  Simak Tips dari popbela.com, Cus!

1. Jaga rambut indahmu

Shutterstock.com/Nick Starichenko | Popbela.com

Rambut sehat adalah kunci utama untuk penampilan rambut yang badai dan indah. Kalau kondisi rambutmu lagi dalam keadaan yang rusak seperti kering dan bercabang, duh kamu harus urungi niatmu dulu ya. Lebih baik, kamu merawat rambutmu dulu hingga pulih dan baru deh mulai untuk pewarnaan.

2. Cek alergi selama 48 jam

shutterstock.com/iconogenic | Popbela

Tes alergi merupakan hal yang sangat disarankan oleh para ahli untuk mengetahui apakah kulit kepalamu rentan terhadap pewarna rambut atau tidak. Karena dikhawatirkan ada perubahan kondisi tubuh yang menyebabkan kemungkinan reaksi berbeda terhadap bahan kimia yang terdapat dalam pewarna rambut.

Caranya mudah kok Bela, oleskan pewarna rambut menggunakan cotton bud di kulit belakang telinga. Tunggu hingga 48 jam ya. Jika sudah 48 jam atau dua hari, lihatlah kembali kondisi kulit belakang telingamu. Jika nggak terjadi apa-apa, maka pewarna rambut tersebut aman untuk digunakan.

3. Pilih warna yang tepat

shutterstock.com/dimid_86 | Popbela.com

Kalau sudah menguji alergi pada pewarna rambut, kini saatnya kamu bisa mulai mengaplikasikan warna rambut yang sudah kamu pilih. Kamu bisa memilih warna cat yang natural namun tetap terlihat, sehingga warna rambutmu nggak terlalu mencolok di mata orang lain. Warna cat rambut yang natural akan membuat kamu terkesan elegan dan anggun lho.

4. Bilas dengan air

shutterstock.com/aquarius | Popbela.com

Langkah selanjutnya setelah proses mewarnai rambut adalah membilasnya. Kamu hanya perlu membilas rambut dengan air bersih sampai seluruh sisa-sisa cat hilang ya. Eits, kamu nggak perlu keramas. Banyak yang salah saat proses mewarnai rambut. Setelah mewarnai rambut, mereka malah keramas untuk menghilangkan baunya. Padahal, keramas menggunakan shampoo malah membuat warna rambut menjadi kusam lho.

5. Gunakan conditioner

Nggak Perlu ke Salon, Ini 5 Tips Ampuh Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching
shutterstock.com/newafrica | Popbela.com

Cara lain untuk menghilangkan bau pewarna rambut adalah menggunakan conditioner. Setelah membilas bersih rambutmu, cukup usapkan conditioner pada ujung-ujung rambut dan diamkan 5 menit saja. Bilas lagi dan keringkan ya. Hasilnya pasti akan lembut dan bersinar. Udah siap punya rambut baru?