Foto: Instagram/myclubeighties

Ruru Radio kali ini kembali menghadirkan pentas musik melalui Tiba Tiba Suddenly. Bekerja sama dengan GUDLive, mereka mempersembahkan Tiba-tiba Suddenly Pensi Road to Gudfest dengan raja pensi awal tahun 2000-an.

Sebut saja Goodnight Electric, The Upstairs, The Adams, dan Clubeighties. Mereka adalah raja pentas seni SMA di Jakarta bahkan mungkin di Indonesia. Pada saat itu band-band sekelas mereka yang juga menjadi raja pensi mungkin adalah Mocca dan Puppen.

Kemarin Selasa (27/8/2019), pentas seni medio 2000-2007 kembali digelar di Kuningan Hall City P7, Jakarta.

Dalam acara bertajuk Tiba-tiba Suddenly Pensi ini banyak sekali penampilan meriah.

Banyak Kejutan di Tiba-tiba Suddenly Pensi

Foto: Instagram/theadamsband
Foto: Instagram/theadamsband

Dibuka dengan penampilan Goodnight Electric. Henry Foundation dan kawan-kawannya membuka pertunjukan dengan apik. Beberapa lagu yang bikin joget mulai dari Teenage Love and Broken Heart, sampai Am I Robot mereka bawakan.

Kejutan pertama disuguhkan Goodnight Electric dengan ditampilkannya single terbaru berjudul VCR. Henry Batman panggilan akrab pentolan Goodnight Electric menceritakan bahwa lagu ini baru saja selesai dibuat satu hari sebelum konser.

Baca juga: Dul Jaelani Gantikan Ahmad Dhani di Dewa 19

Para penonton menyambuta ramai kehadiran duo JimBul di atas panggung.

Usai Goodnight Electric turun panggung, tiba saatnya untuk The Upstairs tampil. Dibuka dengan geraman suara mesin vespa, mereka membawakan Antah Berantah sebagai lagu pembuka.

Malam itu sepertinya Jimmy, Kubil dan kawan-kawan sengaja memainkan lagu di album-album awal mereka. Nuansa nostalgia pensi tahun 2000-an semakin kental dengan keriaan dansa serta nyanyian penonton di lagu Dansa Akhir Pekan dan Matraman.

Kejutan belum berakhir. Bagi pengunjung yang kebanyakan di usia dewasa muda pasti pernah besar di era Jimmy-Buluk. Untuk pertama kalinya setelah lama tidak muncul Jimmy akhirnya memberi ruang untuk Buluk Superglad naik ke atas panggung dan ikut bernyanyi.

Sepertinya penonton perempuan mulai berdesakan maju saat The Adams naik menggantikan The Upstairs. Repertoar yang sudah mereka siapkan adalah lagu-lagu anthemic yang sudah pasti bikin sing-a-long.

Mulai dari Berwisata, Hanya Kau, Masa-masa, Konservatif dan Timur menjadi lagu yang sukses membuat penonton bersenandung.

Malam ditutup dengan penampilan band dengan vokalis Lembu, Clubeighties. Panggung terakhir ini tidak begitu saja menjadi penutup acara. Kejutan di berikan di dua lagu terakhir.

Setelah lagu Dari Hati, tiba-tiba dua mantan personil mereka, yaitu, Vincent dan Desta muncul. Sepertinya malam itu menjadi malam reuni bagi mereka berlima.

Penampilan dilanjutkan dengan memainkan lagu Si Om, Cinta dan Luka  dan ditutup dengan Gejolak Kawula Muda.

Tiba-tiba Suddenly menjadi malam yang intim bagi semua band yang datang.

Baca juga: Kiprah Yowis Ben dari Film Hingga Terbentuk Band