Foto: Personil The Cash di backstage (Instagram: @stevi.item)
Foto: Personil The Cash di backstage (Instagram: @stevi.item)

The Cash grup band yang digawangi Vincent, Desta dan Tora setelah lama vakum beberapa hari lalu Kamis (27/6/2019) akhirnya manggung lagi.

Foto: Personil The Cash di backstage (Instagram: @stevi.item)
Foto: Personil The Cash di backstage (Instagram: @stevi.item)

Band yang berisi artis multitalen Vincent, Desta dan Tora ini tampaknya sudah lama sekali tidak terdengar gaungnya. Sibuk dengan kegiatan masing-masing Vincent Desta lebih sering terlihat menjadi host program acara reguler Tonight Show. Begitu juga Tora Sudiro yang lebih sering terlihat bermain film dan mengisi program talkshow Untung Ada Tora.

Diwawancarai ditengah-tengah press conference film terbarunya, Mangga Muda, Tora Sudiro mengiyakan bahwa dirinya dan teman-temannya mengisi acara di Live Space.

Tora Sudiro mengakui bahwa ini adalah panggung pertamanya bersama The Cash setelah 4 tahun vakum.

“Terakhir main di acaranya Andien, itu juga 4 tahun yang lalu. Sekarang main lagi rada kagok.”

Band yang terbentuk atas dasar hobi ini menggandeng Stevi Item dari Deadsquad sebagai additional player gitar. Selain itu ada juga Epe vokalis My Own Music yang merupakan home band program acara yang dipandu Vincent Desta.

Baca juga: Penampilan Iwan Fals, Galang, dan Cikal di Angan Netizen

Dengan jargon “Main Rapi Uang Kembali” mereka membuat Livespace rock and roll selama satu jam dengan hanya 5 lagu.

Dikutip dari instagram probadi Stevi Item, @stevi.item ia mengatakan baru ini nge-band lebih banyak gimmick ketimbang main musik.

Selain membawakan single-single terbaik The Cash seperti Diet dan Bike (Love Bike), mereka juga sempat berkolaborasi dengan beberapa musisi. The Cash mengundang Eno NTRL bermain bersama lagu ‘Walah’ milik NTRL, dan juga berkolaborasi bersama Yai Item untuk memainkan lagu ‘Pesawat Tempur’ milik Iwan Fals.

Meskipun tidak benar-benar fokus menjadi musisi, banyak yang masih menanti aksi ugal-ugalan band The Cash ini. Kita doakan saja semoga akan ada project panggung mereka lainnya nanti.

Baca juga: “I’m Back”, Raisa Beri Kode Akan Kembali Bermusik