Asianet.id – Baik tua maupun muda pasti sangat familiar dengan bedak bayi. Bedak yang biasanya digunakan untuk bayi ini memang sering sekali justru dimanfaatkan oleh orang dewasa.

Meski pada umumnya bedak ini digunakan untuk bagian wajah, tetapi siapa yang menyangka bahwa bedak bayi justru dapat menjadi ide terbaik dalam solusi bagi orang dewasa lho.

Untuk kamu yang penasaran apa saja fungsi kreatif dan efektif dari bedak bayi selain hanya digunakan untuk wajah, berikut lima daftarnya!

Baca Juga : Hindari 5 Kesalahan Saat Scrubbing yang Dapat Menyebabkan Breakout
  1. Membuat lipstick lebih tahan lama

Apabila kamu memiliki jadwal yang padat dan sangat menyita waktu, tentu saja persoalan make up harus tetap menjadi prioritas yang tak bisa disepelekan ya.

Daripada harus berkali-kali membenarkan lipstick, maka bedak bayi dapat menjadi solusi cerdasnya. Cukup dengan memberikan sedikit bedak bayi dan kemudian tempelkan kembali lipstick pada area bibir, maka lipstick-mu pun akan awet dan tahan lama.

  1. Menghilangkan bau tak sedap pada sepatu

Bukan rahasia umum bila terkadang sepatu memiliki aroma yang cukup mengganggu, apalagi bila selepas digunakan dalam waktu lama. Untuk mencegah hal tersebut, kamu dapat menggunakan bedak bayi dan membiarkan semalaman.

Untuk pilihan lain, kamu dapat membiarkannya minimal 10 menit agar bedak dapat menyerap aroma tak sedap dari dalam sepatu.

Selain itu, kamu juga dapat menaburkan bedak bayi pada telapak kaki guna mencegah bau tak sedap dan membuat kaki jadi lebih segar.

  1. Menghilangkan noda minyak

Untuk kamu yang tak sengaja menjatuhkan makanan berminyak pada bajumu, jangan dulu khawatir nodanya sulit lenyap ya sebab bedak bayi dapat menjadi solusinya.

Cukup dengan taburkan bedak bayi pada permukaan baju yang terkena noda minyak, gosok-gosokan beberapa kali, dan biarkan hingga kemudian bedak bayi mampu menyerap noda minyak dengan baik. Tentu sangat efektif dalam menyelematkan penampilan, ya.

Baca Juga : Mencabut Bulu Ketiak Lebih Baik Daripada Mencukur Bulu Ketiak? Yuk Simak Informasinya!
  1. Pengganti deodoran

Sulit merasa cocok dengan deodoran atau justru terjebak dalam situasi dimana deodoranmu habis? Tenang, kamu dapat menggunakan bedak bayi sebagai pengganti deodoran lho.

Memiliki tekstur yang lembut dan aroma yang wangi, bedak bayi sangat cocok kamu manfaatkan sebagai pengganti deodoran. Bedak bayi mampu menyerap keringat dan tidak akan membuat ketiak mudah hitam.

  1. Penghilang rasa sakit alami saat waxing

Pada beberapa orang yang pernah melakukan waxing, pasti setuju bahwa teknik menghilangkan bulu dari tubuh tersebut terasa cukup menyakitkan.

Terkadang kita tidak bisa menghindari adanya iritasi pada kulit setelah melakukan waxing. Oleh sebab itu, kamu dapat memanfaatkan bedak bayi guna untuk mencegah iritasi sekaligus meminimalisir rasa sakit setelah melakukan waxing.

Nah, 5 fungsi kreatif dari bedak bayi ini secara tidak disadari ternyata dapat juga menjadi solusi dalam permasalahan orang dewasa ya. Apakah kamu pernah mencoba salah satunya?