bistar jazz traffic

Gelaran pertunjukan jazz akbar, jazz Traffic Festival (JTF) kembali hadir menyapa jazz mania Surabaya.

Pertunjukan kali ini diberi konsep berbeda, Bistar Jazz Traffic Festival 2019 bakalan berlangsung 14-15 September 2019.

Untuk pertunjukan spesial tersebut, 11 musisi dipastikan akan hadir memeriahkan acara rutin tahunan tersebut.

Barry Likumahuwa, Syahrani adn The Queenfireworks, Ardhito Pramono, Raisa, Tulus, Andra and the Backbone, Yowis Ben, Letto, Dialog Dini Hari, Nidji, dan Sisitipsi.

Berbeda dengan sebelumnya, JTF 2019 akan diselenggarakan di Atlantis Land, sebuah objek wisata di kawasan Kenjeran, Surabaya Timur. Penonton bisa menyaksikan artis-artis idola yang tersebar di empat panggung berbeda.

Sedang untuk panggung utama terletak di dekat air mancur. Selama pertunjukan berlangsung, penonton juga bisa menikmati wahana permainan di Atlantis Land yang akan dibuka sampai acara JTF selesai.

Selain itu, penonton juga dapat menikmati aneka kuliner di stan-stan Food adn Beverages yang ada di dalam dan di luar Atlantis Land.

“JTF kali ini memang sangat berbeda, baik dari artis-artis pendukungnya maupun konsep acara,” kata Rommy Febriansyah, Ketupel ‘Bistar JTF 2019’.

Untuk konsep acara, lanjut Rommy, ‘Bistar JTF 2019’ mengemasnya dalam format Unlimitted Fun, yaitu play, sing, eat, and dance,” tegasnya.

Baca juga: Promo Tiket Jazz Traffic Festival Cuma dengan Pakai Bistar

Yang juga berbeda, menurut Rommy, adalah hadirnya aplikasi Bistar selaku pendukung acara. Aplikasi Bistar atau Bisa Antar memang merupakan aplikasi asli buatan Arek Suroboyo yang konsepnya adalah saling berbagi tumpangan.

“Aplikasi inin memungkinkan, misalnya di Jazz Traffic Festival nanti, penonton yang tidak naik kendaraan bisa berangkat dan pulang dengan menumpang kendaraan orang lain.

Sehingga di lokasi tidak terjadi pertemuan kendaraan keluar masuk,” apa Hasyim Muhammad Abdul haq CEO PT Bistar Indonesia.

Baca juga: Bistar Targetkan 20 Ribu Orang Bergabung di Tahun 2019

Sementara Miftachul Amin COO PT Bistar Indonesia mengatakan, untuk mendukung acara JTF 2019 nanti Bistar sudah akan memberikan fitur baru bagi pengguna, yakni memesan tumpangan jauh-jauh hari.

Fitur baru yang telah dikembangkan itu seharusnya baru akan dilaunching pada September mendatang.

Tetapi pelaksanaan launching diajukan ke bulan Agustus 2019 untuk menyambut Bistar JTF 2019.

Ada Yang Baru dari Bistar Jazz Traffic

“Aplikasi kami ini berbeda dengan aplikasi transportasi online lainnya, karena kami tidak menentukan tarif, yang menentukan si driver. Kami hanya mempertemukan,” ujarnya.

Seperti halnya Jazz Traffic Festival 2019 yang akan mempertemukan penikmat musik jazz dalam sebuah perhelatan yang sudah digelar kali kesembilan ini.

Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media mengatakan, Jazz Traffic Festival memang tidak hanya sekadar bagaimana menikmati musik. Tetapi juga bagaimana memudahkan penonton datang ke lokasi.

“Jadi Bistar kali ini menjadi bagian dari bagaimana memberikan kenyamanan bagi penonton Jazz Traffic Festival 2019,” tuturnya.