suramadu

Suramadu digadang-gadang akan dijadikan wilayah superblok di surabaya timur, proyek ini kabarnya mulai dikerjakan pada tahun 2018 namun nyatanya baru akan dikerjakan di tahun ini. Tak main-main bahkan PT. PP Property sudah siap menyuntikkan dana senilai 14-16 Triliun untuk pengembangan proyek ini

Pasalnya Surabaya Timur merupakan kawasan yang kurang mendapatkan sorotan dibandingkan Surabaya Barat maupun Surabaya Utara, namun saat ini pemkot surabaya sudah mulai mengembangkan wilayah Surabaya Timur dengan mulai dikembangkannya wilayah pariwisata dan perbaikan di kawasan di daerah Suramadu.

Karena adanya wacana tersebut, area surabaya timur terutama daerah suramadu mulai dilirik oleh para investor. Pasalnya selain akan dibangunnya superblok, kawasan suramadu juga berpotensi menjadi lokasi pariwisata seperti, resort, wisata air karena posisinya yang berhadapan langsung dengan laut.

Menurut pemaparan Satrio Sujatmiko, selaku Project Director PT PP Properti dalam keterangannya di media online Ekonomi, bahwasanya nanti kawasan suramadu dapat menjadi waterfront city terbaik di Indonesia dengan di kembangkannya beberapa infrastruktur disana. Menurutnya suramadu memiliki kelebihan lain yakni real sea view dan kedepan akan dilintasi JLTT (Jalur Lingkar Luar Timur) yang akan menghubungkan Pelabuhan Tanjung Perak- Bandara Ir. Juanda

Posisi superblok itu nantinya akan berada di depan pintu gerbang Suramadu dari sisi Surabaya, tepatnya di sisi kanan dan kiri gerbang jembatan Suramadu.

Untuk pembangunan ini PT PP Properti Tbk menggelontorkan investasi total sampai akhir sekitar Rp14 triliun – Rp16 triliun hingga semua tower terbangun.

“Sekarang sudah mulai pengerjaan awal lagi tes tumpuk untuk pengetesan pondasi di tower 1, rencananya kita bangun awal dua tower dulu untuk apartemen dan komersial. Dua tower ini kita sudah mulai pemasarannya awal tahun 2018 kemarin dan penjualan,” ungkap Satrio di media online Ekonomi.

Dengan adanya pembangunan ini, PT. PP Properti bersama dengan Pemkot Surabaya akan melakukan “pemindahan” pengembangan superblok dari Surabaya Barat ke Pusat. Satrio juga mengungkapkan bahwa seluruh keamanan terhadap bencana sudah diperhitungkan dengan baik