spider-man marvel

Spider-Man terancam tidak lagi menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU) menyusul tak adanya kesepakatan antara Sony dan Disney. Sony Pictures yang memiliki lisensi Spider-Man tak lagi bekerja sama dengan Marvel Studios yang berada dibawah naungan Disney.

Baca juga: Marvel Rilis Jadwal Film Phase 4 MCU

Akar dari perseteruan Sony dan Disney adalah perihal uang. Disney meminta biaya produksi film Spider-Man yang akan datang dibagi rata 50:50. Namun Sony menolak tawaran tersebut. Sony tak ingin berbagi laba terbesarnya dengan Disney. Oleh karena itu, Disney tidak ingin melanjutkan kerja sama tersebut karena hanya mendapat 5% dari pendapatan kotor dari film yang diproduksi.

Perdebatan antara dua rumah produksi tersebut telah terjadi sejak beberapa bulan lalu. Selain membahas mengenai proporsi pembagian keuntungan, keduanya juga membahas pengembangan semesta Spider-Man. Dengan begitu, Sony dan Disney bisa membuat film lepas yang masih berkaitan dengan semesta Spider-Man.

Baca juga: Saingi Durasi ‘Avengers: End Game’, Film ‘It: Chapter Two’ Hampir 3 Jam

Menurut seorang sumber, Spider-Man yang dibintangi Tom Holland rencanya masih akan ada dua film yang diproduksi. Kursi sutradara masih akan diduduki oleh Jon Watts. Namun dengan berakhirnya kerja sama antara Sony dan Disney, kedua film tersebut terancam gagal diproduksi.

Baca juga: Duo Vincent Desta dalam Film The Pretty Boys