Didi Kempot setelah Ngobam bersama Gofar Hilman (Foto: Instagram/pergijauh)
Didi Kempot setelah Ngobam bersama Gofar Hilman (Foto: Instagram/pergijauh)

Renaisans Didi Kempot sepertinya dimulai ketika fenomena anak muda edgy menjadikan musik sebagai soundtrack of their life. Playlist Spotify This Is Didi Kempot bahkan sudah memiliki lebih dari 1000 followers.

Muda-mudi yang menamai diri mereka sadboys dan sadgirls ini lantas menjamah dari sekadar lagu alternative, indie menjadi campursari.

Legenda Musik Campursari, Didi Kempot, diangkat tanpa upacara sebagai “Godfather of Broken Heart” dan mendapat panggilan “Lord Didi”. Bukan tanpa alasan lagu-lagunya yang cenderung mengisahkan kesedihan dan patah hati yang lantas membuatnya menjadi idaman baru lagi.

Baca juga: Penampilan Iwan Fals, Galang, dan Cikal di Angan Netizen

Kehebohan ini makin menjadi ketika Didi Kempot sekitar sebulan yang lalu membuat akun twitter. Ditambah lagi sekitar satu minggu yang lalu influencer sekaligus penyiar, Gofar Hilman mengadakan acara Ngobam (Ngobrol Bareng Musisi) Live bersama Didi Kempot.

Melansir Hai Online, seorang psikolog dari Universitas Sebelas Maret Solo mengatakan bahwa fenomena kembalinya Didi Kempot adalah efek media sosial.

Syifa mengatakan, fenomena ini seperti kebangkitan kembali. Dimana lagu-lagu lama dirasa lebih mampu memberikan sensasi luapan perasaan seseorang.

Jika berbicara mengenai lagu patah hati, Didi Kempot sepertinya mampu mewakili perasaan insan muda.

Baca juga: The Cash Lama Gak Manggung, Akhirnya Comeback

Bagi yang ingin larut bersama dalam kesedihan dan patah hati bersama Lord Didi Kempot, berikut pilihan lagu yang bisa kamu jadikan playlist spotify:

1. Cidro

Wes samestine ati iki nelongso
Wong seng tak tresnani mblenjanji janji

Siapa yang tidak sedih ketika kekasih hati yang paling dicintai ingkar janji. Lagu Cidro milik Didi Kempot ini sepertinya menjadi anthem wajib bagi sadboys sadgirls yang sedang patah hati karena ditinggal kekasih.

2. Banyu Langit

Ngalemo
Ngalem neng dadaku
Tambanono roso kangen neng atiku

Sebuah balada rindu dari Didi Kempot ini mungkin bisa menemani malam-malam kalian. Bagi pejuang hubungan jarak jauh, atau yang ditinggal tanpa pesan silakan bergandengan tangan ditemani lagu ini.

3. Sewu Kutho

Wis tak coba nglaliake jenengmu soko atiku
Sak tenane aku ora ngapusi isih tresno sliramu

Ada yang belum bisa melupakan kenangan mantan? Sepertinya lagu ini bisa dijadikan sebagai pendamping When You’re Gone-nya Avril Lavigne.

4. Stasiun Balapan

Mengantarkan kekasih pergi dan melepaskan tepat di depan mata adalah sesuatu yang berat, belum lagi setelahnya tidak ada kabar sama sekali. Untuk kalian yang relate silakan putar lagu ini dan nangis sepuasnya di kamar mandi.

5. Suket Teki

Aku tak sing ngalah
Trimo mundur timbang loro ati

Punya pasangan egois memang bikin miris. Apalagi jika dia adalah orang yang susah dipegang omongannya. Waduh, kalau kata Didi Kempot orang salah yang gak mau ngaku salah pasangan mana sih yang bakal betah.

Baca juga: Ada Lampu Ijo dari Gebetan, Yuk Bikin Playlist Spotify Cinta-cintaan Versi ’80 an!

Itu tadi kelima lagu yang bisa kalian jadikan must play song terutama saat patah hati menyerang. Mari kita rayakan kesedihan dan kesendirian bukan dengan ditangisi tapi dijogeti.