Salmafina Sunan putri sulung dari pengacara kondang Sunan Kalijaga kembali menjadi sorotan publik.

Tak lama setelah memilih melepas hijabnya, kini ia kembali membuat keputusan yang meghebohkan, mantan istri Taqy Malik ini dikabarkan telah berpindah agama.

Kabar ini mencuat setelah beredarnya video Salmafina Sunan sedang menghadiri kebaktian di gereja.

Melalui tayangan Rumpi Trans TV, Salmafina Sunan angkat bicara mengenai isu berpindah agama. Ia tidak menjawab dengan jelas. Hal ini diawali dengan Feni Rose yang menyinggungnya soal postingan Sunan Kalijaga, sang ayah, beberapa waktu lalu.

Pada postingan tersebut seolah sunan mencurahkan isi hatinya, ia merasa senang atas bertambahnya usia pernikahan yang sudah menginjak umur 21 tahun, disisi lain ia merasa mendapatkan ujian yang berat sebagai kado pernikahannya, namun ia akan berusaha untuk ikhlas dalam menghadapinya

“Alhamdulilillah.. Terima kasih Ya Allah, di hari ulang tahun pernikahan kami ke 21 tahun Kau berikan hadiah ujian yang berat, namun insyaAllah kami menerimanya dengan ikhlas karena Engkau Maha Kuasa lagi Maha Penyayang.” ungkap Sunan Kalijaga pada keterangan fotonya di Instagram.

Baca juga: Rich Brian dari Muncul di Times Square New York Hingga Bertemu Presiden

Dalam wawancaranya dengan Feni Rose, Salmafina pun menanggapi postingan Ayahnya yang disinyalir itu ditujukan untuknya.

Menurut Salma, tulisan sang ayah itu adalah bentuk respon baik atas perubahan yang telah ia lakukan, tak lupa Salma juga mengungkapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya.

Sumber: YouTube Trans TV Official

Perempuan yang saat itu juga sedang mengenakan kalung berlambang salib menambahkan bahwa ia sudah meminta maaf kepada orang tuanya atas keputusan yang telah ia ambil saat ini.

Baca juga: Vanessa Angel Bebas. Langsung Ucap Terima Kasih di Instagram

kabar ini sontak membuat banyak orang geleng kepala. Namun sang Ayah, Sunan Kalijaga, menampik kabar tersebut.Sunan menegaskan bahwa kabar itu hoax. Sunan juga menambahkan bahwa beredarnya foto dan video tersebut adalah ulah dari teman-teman anaknya

“Teman-temannya pada kurang ajar,” ujarnya pada Tribunnews.com

Dalam video yang tersebar, mantan istri Taqy Malik ini terlihat sedang menangis sambil berdoa dan mengepalkan kedua tangannya.

Hingga saat ini, Salmafina Sunan belum memberikan klarifikasi dengan jelas mengenai kabar tentang dirinya.