aplikasi pesan tiket

Sekarang mendapatkan tiket kapal tidak akan lagi sulit seperti dulu, kini PT Pelindo I atau PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) baru-baru ini telah meluncurkan aplikasi pesan tiket penyeberangan.

Minggu kemarin, (28/7/2019) Direktur Operasi dan Komersial Pelindo I Syahputera Sembiring menjelaskan, sekarang ada aplikasi Nyebrang Yuk! dan sudah bisa dinikmati masyarakat dari Terminal Sri Bintan Pura menuju ke Batam.

Nantinya, aplikasi tersebut bisa digunakan ke berbagai daerah seperti, Tanjung Balai Karimun, Galang, Moro, Tanjung Batu, Pulau Bukit, Tajur Biru, Sei Tenam, Senayang dan Dabo Singkep.

Nama aplikasi tersebut adalah Nyabrang Yuk!

“Aplikasi Nyebrang Yuk! untuk pertama kali disalurkan melalui Terminal Penumpang Sri Bintan Pura dan kemudian akan digunakan di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Syahputra.

Dengan menggandeng perusahaan pelayaran Marina Group. “Tujuan digitalisasi ini untuk layanan yang cepat, tepat, dan akurat yang semakin memudahkan masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga: Misi Dagang ke Selandia Baru: Perkuat Ekspor di Kawasan Pasifik

Aplikasi pesan tiket kapal ini mampu memberikan data penumpang secara digital di setiap pelayaran yang telah divalidasi menggunakan kartu identitas penumpang secara real time.

Dan kabar baiknya, aplikasi Nyebrang Yuk! sudah bisa digunakan/download melalui Google Play dan akan segera hadir pada App Store dalam waktu dekat.

Baca juga: Outstanding Minister, Susi Pudjiastuti Bungkam Haters dengan Kinerja

Aplikasi yang gampang dioperasikan membuat masyarakat pada umumnya bebas memilih kapal dan tujuan yang mereka inginkan dan dilengkapi dengan banyak macam pilihan pembayaran (cashless).

Selain dengan aplikasi Nyebrang Yuk! masyarakat bisa membeli tiket kapal laut langsung di Teminal Penumpang Sri Bintan Pura dengan Self Service Kiosk dan bisa langsung mencetak boarding pass secara mandiri.

Baca juga: Pemerintah Rancang Usulan Diskon Tiket Pesawat

“Aplikasi Nyebrang Yuk! dan Self Service Kiosk mendukung Kota Tanjungpinang dalam mengembangan konsep Smart City. Dengan adanya aplikasi ini menjadikan pilot project untuk seluruh pelabuhan penumpang di Negara Indonesia.

Juga diharapkan mendorong sektor pariwisata yang dapat memudahkan wisatawan untuk membeli tiket secara online” Pungkas Syahputera.