Asianet.id – Girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK kembali membawa pulang tiga piala dari penghargaan musik, film, dan acara TV ke-45, yaitu E! People’s Choice Award 2019 di pada Senin (11/11) waktu setempat.

Dilansir dari Allkpop, Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa membawa pulang penghargaan dari kategori ‘The Group of 2019’, ‘The Music Video of 2019’ (dengan ‘Kill This Love’), dan ‘The Concert Tour of 2019’, yang artinya mereka diberikan penghargaan pada setiap nominasi.

Baca Juga : Selain Jago Bernyanyi, Siwon Super Junior Punya Cara Unik Hilangkan Stress

Sebelumnya, Blackpink juga toreh sejarah dengan berhasil memenangkan 4 nominasi di BreakTudo Awards 2019 di Brasil beberapa waktu lalu.

Dengan kemenangan itu, BlackPink membuat sejarah dalam penghargaan Brasil, menjadi grup k-pop perempuan pertama yang mendominasi daftar pemenang. Selain Blackpink, ada EXO, BTS, dan Jackson Wang yang juga ikut menerima penghargaan.

Baca Juga : Miliki Bakat Cemerlang dan Paras Rupawan, Jimin BTS Jadi Idol Korea Terpoluler Oktober 2019

Blackpink dibentuk oleh YG Entertainment, terdiri dari 4 anggota perempuan. Sejauh ini mereka sudah menelurkan beberapa lagu yang viral sejak peluncurannya, seperti BOOMBAYAH, DDU-DU DDU-DU, dan Kill This Love.