Anda pasti sering melihat emoji dua tangan terkatup, satu ini. Apa yang muncul dipikiran Anda saat melihat emoji tersebut? Mungkin berdoa, mungkin juga high-five. Kira-kira sebenarnya apa arti emoji tangan ini?

Dilansir dari Hai Online yang mengutip dari Emojipedia, emoji ini akan muncul dalam keyboard smartphone apabila pengguna mengetikkan ‘high five’ ataupun ‘pray’ pada fitur pencarian emoji berdasarkan kata kunci.

Baca juga: FaceApp Viral, Tapi Amankah Aplikasinya?

Selain ‘tos’ ataupun doa, ternyata emoji ini memiliki arti lain. Emoji ini bisa diartikan sebagai permintaan tolong ataupun untuk menyampaikan terima kasih, dan juga meminta maaf.

Banyak arti dari emoji ini karena dalam sejumlah negara memiliki arti yang berbeda-beda melihat posisi telapak tangan yang bertemu ini.

Di Asia sendiri misalnya tangan bertemu ini bisa digunakan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas suatu hal.

Selain itu, emoji satu ini juga menggambarkan momen ketika pengguna meminta tolong.

Baca juga: Mantap! Google Maps Sekarang Bisa Tahu Kereta Penuh atau Tidak

Menurut Emojipedia, emoji ini juga bisa digunakan untuk menggambarkan kesedihan, permintaan secara dramatis atau ucapan turut berduka cita.

Tampilan emoji folded hand Apple, Android, dan Samsung dari tahun ke tahun (Foto: emojipedia)
Tampilan emoji folded hand Apple, Android, dan Samsung dari tahun ke tahun (Foto: emojipedia)

Beberapa waktu yang lalu sempat heboh di dunia maya mengenai arti emoji ini.

Dikonfirmasi oleh Google, Microsoft dan Samsung awal desain emoji tangan yang saling bertemu ini untuk mengartikan simbol berdoa, dan ucapan ‘selamat makan/ itadakimasu‘ di Jepang. Selain itu arti emoji tangan ini juga bentuk rasa hormat orang-orang di Asia.

Baca juga: Tren Desain Grafis 2019