hari pertama masuk sekolah

Hari Senin (15/7/2019) merupakan hari pertama sekolah semester ganjil setelah liburan. Muhadjir Effendy selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) meninjau kegiatan hari pertama sekolah secara langsung. Mendikbud hadir di SD Muhammadiyah 05 Jakarta.

Mendikbud tiba di lokasi pada pukul 06.55 WIB di sekolah yang berlokasi di Jalan Limau, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Muhadjir Effendy tampak mengenakan kemeja putih, celana hitam, serta peci hitam. Kedatangan Mendikbud langsung disambut oleh para guru dan murid SD Muhammadiyah 05 Jakarta.

Baca juga: Adem! Jokowi dan Prabowo Akhirnya Bertemu

Setelah itu, Muhadjir Effendy di antar menuju lapangan sekolah untuk mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MLPS). Muhadjir Effendy juga memberikan sambutan di hadapan para guru dan murid.

MPLS tidak hanya diikuti oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah 05 Jakarta. Melainkan SMP Muhammadiyah 9 Jakarta, dan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta yang berada dalam satu kompleks.

Baca juga: Harga Cabai Meroket, Ini Sebabnya

Muhadjir Effendy berpesan saat membuka MPLS agar para guru tidak membeda-bedakan setiap siswa. Karena setiap anak memiliki keistimewaan tersendiri.

“Pesan saya cermati oleh para guru, setiap anak punya keunikan, punya keistimewaan. Jangan sampai guru memiliki pandangan negatif terhadap anak. Punya anak punya keistimewaan. Semua anak-anak pintar, apakah dia bisa digali kecerdasannya, itu tergantung gurunya,” ungkap Muhadjir.

Selain itu, Muhadjir Effendy berpesan kepada para senior di sekolah untuk selalu menjada adik-adik kelasnya. Ia berharap siswa-siswi belajar tanggung jawab sejak dini.

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Panduan Tata Kelola Pengembangan Rumput Laut

Usai memberikan sambutan, Muhadjir akan langsung menuju Tangerang untuk meninjau beberapa sekolah. Muhadjir Effendy dijadwalkan akan mengunjungi Sekolah Permata Insani, SDN Kutabumi 1, serta SMAN 24 Kabupaten Tangerang.