Foto: Instagram/falconpictures_
Foto: Instagram/falconpictures_

Film garapan rumah produksi Falcon Pictures Bumi Manusia dan Perburuan sudah siap tayang. Gebrakan disajikan oleh Falcon Pictures dengan melangsungkan gala premiere Bumi Manusia dan Perburuan bersamaan di Surabaya.

Dua film yang berasal dari Novel karangan Pramoedya Anata Toer baru saja difilmkan. Nama sutradara Richard Oh dipercaya menggarap film “Perburuan”, sedangkan Hanung Bramantyo menggarap film “Bumi Manusia”. Kedua film ini sudah bisa disaksikan 2 hari menjelang Hari Kemerdekaan, tepatnya 15 Agustus 2019.

Baca juga: Saingi Durasi ‘Avengers: End Game’, Film ‘It: Chapter Two’ Hampir 3 Jam

Jumat (9/8/2019), kemarin Falcon Pictures selaku rumah produksi kedua film in menggelar gala premiere di Surabaya Town Square.

Surabaya dipilih karena dianggap pas dengan tema kedua film terebut. Mengingat kedua film ini memiliki latar belakang cerita tentang perjuangan dan sejarah yang lekat dengan Surabaya sebagai kota pahlawan.

Gala Premiere ini diusung untuk mengangkat dan merayakan sastra dalam film. Bersamaan dengan perayaan ini seluruh pemain “Perburuan” dan “Bumi Manusia” hadir. Ada Adipati Dolken, Ayushita, Iqbaal Ramdhan, Mawar Eva de Jongh, Doni Damara, dan Ine Febriyanti.

Baca juga: Phase 4 MCU Diumumkan, Ini Dia Para Pemerannya

Tidak hanya itu, para pemain film “Dilan 1991” dan “Warkop DKI Reborn” yang turut mendukung film tersebut tampak hadir.

Fans Iqbal Ramadhan, Adipati Dolken sampai OI

Foto: Instagram/falconpictures_
Foto: Instagram/falconpictures_

Keriuhan gala premiere Bumi Manusia dan Perburuan dipenuhi para penggemar baik aktris dan aktor, serta penggemar film dan novel PAT (sebutan, Pramoedya Ananta Toer) sudah dimulai sejak siang hari.

Penggemar Iqbal Ramadhan bahkan sampai rela menjemputnya ke bandara.

OI (Orang Indonesia, sebutan fans Iwan Fals) sepertinya juga hadir dalam gala premiere tersebut. Meskipun tanpa kibaran bendera, kehadiran Iwan Fals di atas stage bersama Once membuat banyak penggemar heboh.

Sebuah lagu yang dipersembahkan untuk Nyai Ontosoroh salah satu tokoh wanita dalam film “Bumi Manusia” berjudul Ibu dan lagu Ibu Pertiwi.