Russi Taylor Tutup Usia, Minnie Mouse Kehilangan Suara

Minnie Mouse

Russi Taylor, pengisi suara Minnie Mouse dikabarkan meninggalkan dunia. Russi telah mengisi suara salah satu karakter Disney itu selama kurang lebih tiga puluh tahun.

Baca juga: Ria Ricis : “SAYA PAMIT”

Kabar meninggalnya Russi Taylor disampaikan langsung oleh Bob Iger selaku bos The Walt Disney Company pada sebuah pernyataan resmi. Bob Iger merasa kehilangan dengan meninggalnya Russi Taylor. Ia juga menegaskan selama lebih dari tiga puluh tahun, Minnie dan Russi bekerjasama dengan baik untuk menghibur jutaan orang di seluruh dunia. Hal itu yang membuat Minnie Mouse bisa menjadi ikon global dan sosok Russi sebagai legenda Disney.

Baca juga: Terkuak! Inilah Wajah Cantik Putri Raisa dan Hamish Daud yang Selalu di Sembunyikan

Melansir dari cnnindonesia.com, Disney melaporkan bahwa Taylor meninggal di Glendale, California pada Sabtu (27/7) pada usia 75 tahun. Penyebab kematian tidak disebutkan.

Foto : ABCnews.com

Tak hanya Minnie Mouse, Russi Taylor juga ikut mengerjakan The Simpsons. Al Jean, Penulis The Simpsons juga turut meraskan kehilangan atas kepergian Russi.

“Sangat sedih ketika mendengar Russi Taylor meninggal dunia,” Ujarnya

Baca juga: Beli Rumah Untuk Investasi Berharga Tinggi? Simak Dulu Kriteria Ini

Russi Taylor lahir dengan nama Russell Taylor. Pada tahun 1991 Russi menikah dengan Wayne Allwine yang merupakan pengisi suara Mickey Mouse. Mereka hidup bersama selama 18 tahun hingga akhirnya Wayne tutup usia pada tahun 2009. Russi telah menjadi pengisi suara Minnie Mouse sejak 1986