griezmann barcelona

Drama perpindahan Antoine Griezmann akhirnya selesai. Striker Prancis tersebut resmi bergabung dengan Barcelona. Barca berhasil memboyong Griezmann setelah berhasil membayar klausul pelepasan Griezmann ke Atletico Madrid sebesar 120 juta euro (Rp 1,89 triliun).

Baca juga: Barcelona Akan Kontrak Antoine Griezmann Selama 5 Tahun

Setelah membayar mahal, Barca memagari Griezmann dengan kontrak selama lima tahun dan dipagari dengan klausul 800 juta euro (Rp 12,6 triliun). Dengan begitu, Barcelona punya dua pesebakbola dalam jajaran lima besar pemain termahal dunia. Dengan nilai transfer sama dan tambahan variabel mencapai 40 juta euro, Philippe Coutinho berada di atas Antoine Griezmann.

Bersama Barca, pemain yang berhasil memenangi Piala Dunia bersama Prancis tersebut menyatakan ambisinya untuk memenangi seluruh gelar yang tersedia. Targetnya, tak lain adalah memenangi Copa del Rey, LaLiga, dan Liga Champions.

Baca juga: Kiprah Lionel Messi di Copa America 2019

Sempat diisukan menggunakan nomor punggung 7 milik Philippe Coutinho, Antoine Griezmann akhirnya memilih menggunakan nomor punggung 17. Dengan kehadiran dirinya, lini serang Barcelona kian tajam.