prudential dan halodoc

Prudential, perusahan asuranisi PT Prudential Life Assurance, unit bisnis dari Prudential Corporation Asia, menjalin kemitraan strategis dengan Halodoc.

Seiring kemitraan dengan Halodoc, Prudential melakukan investasi strategis untuk membantu memberikan solusi digital di Indonesia dengan penduduk lebih dari 260 juta orang.

Untuk memenuhi kebutuhan akan perawatan kesehatan dengan biaya yang terjangkau serta mudah diakses dari mana saja.

Layanan telemedicine Halodoc akan menjadi bagian dari platfoem digital Prudential yang akan segera diluncurkan di Indonesia.

Melalui program digital tersebut, nasabah akan dapat berkonsultasi dengan dokter secara online, membeli dan mengatur pengiriman resep, memesan tes laboratorium.

Dan menjadwalkan konsultaassi di rumah sakit yang tergabung di jaringan PRUMedical Network – semuanya dalam satu aplikasi ponsel.

Baca juga: Perluas Health Ecosystem, Allianz Berinvestasi ke Halodoc

Platform digital Prudential juga akan mencakup layanan bernilai tambah lainnya yang akan menarik bagi pengguna internet seluler di Indonesia.

Sekarang ini menyumbang sekitar 53% dari populasi, atau 142,8 juta orang.

Chief Exceutive of Prudential Coporation Asia, Nic Nicandrou, mengatakan, Prudential dan Halodoc berbagi visi membawa layanan kesehatan dengan biaya yang terjangkau.

Baca juga: Jangan Asal, soal Kesehatan Kulit Percayakan pada Ahlinya

Dan mudah diakses oleh jutaan orang, pada skala yang belum pernah dilakukannya sebelumnya.

Kemitraan strategis ini merupakan langkah penting menuju visi tersebut dan merupakan bagian integral dari perwujudan layanan kesehatan digital revolusioner.

“Di Asia, kami juga bekerja sama dengan mitra lokal dan regional untuk meluncurkan platform digital kami di 10 negara lainnya.

Baca juga: Facebook Kena Denda Rp 70 Triliun

Prudential dan Halodoc Menjalin Kerja Sama

Platform ini akan mendukung konsumen di setiap tahap perjalanan kesehatan dan kebugaran mereka dan memberi mereka layanan dari hulu ke hilir – semua dalam satu aplikasi).” Ujarnya dalam keterangan resmi.

Inisiatif kesehatan digital Prudential dan Halodoc juga membantu mengatasi tantangan kesehatan Indonesia yang lebih luas. Seperti hambatan geografis dan rendahnya rasio jumlah dokter terhadap populasi.

Baca juga: Softbank Guyur Grab Rp 28 Triliun

Pada 2017, Indonesia hanya memiliki tiga dokter – sementara di negara maju ada lebih dari 20 dokter – untuk setiap 10.000 orang.

President Director of Prudential Indonesia, Jens Reisch, mengatkan kesenangannya dapat bermitra dengan Halodoc.

Ini adalah kesempatan yang sangat bak bagi kami untuk bermitra dengan perusahaan yang berbagi visi dan komitmen dalam membantu meningkatkan kehidupan semua orang Indonesia.

Baca juga: Jahe dan Kayu Manis, Ampuh Bikin Anda Buang Gas!

Untuk mendukung tujuan pemerintah dalam mewujudkan layanan kesehatan yang berkualitas dan inklusif bagi semua.

Prudential dan Halodoc berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan dan asuransi terbaik kepada nasabah, tidak hanya di kota namun juga di pedesaan.

Chief Executive Officer of Halodoc, Jonathan Sudharta, mengatakan, kemitraan dengan Prudential dapat memperluas layanan ke jutaan orang Indonesia.