Timeline Phase 4 MCU
Timeline Phase 4 MCU

Phase 4 MCU akan menjadi bagian ke empat dari Marvel Cinematic Universe setelah sebelumnya, Phase 3. Dalam phase ini Marvel mengumumkan akan ada lima film, lima serial TV, dan satu proyek yang masih belum diketahui.

Sebelumnya Marvel pernah berjanji pada para penggemarnya mengenai susunan dari Phase 4. Marvel nyatanya benar menepati janjinya melalui festival film San Diego Comic-Con 2019.

Baca juga: Marvel Rilis Jadwal Film Phase 4 MCU

Selain membocorkan film serta seri yang akan tayang selama tahun 2020-2021, MCU juga membocorkan siapa saja aktor dan aktris yang akan berperan.

Kevin Fiege selaku presiden produksi Marvel Cinematic Universe memperkenalkan para bintang ternama yang akan bergabung bersama di Phase 4 MCU ini.

1. Mahershala Ali

Foto: Instagram/mahershalaali
Foto: Instagram/mahershalaali

Kehadiran Mahershala Ali dalam MCU untuk Phase 4 ini disambut hangat oleg fans garis kera MCU. Ia dikabarkan akan menjadi pemeran utama dalam film Blade yang jadwal penayangannya masih dirahasiakan.

Kehadiran Mahershala Ali disambut baik bukan hanya karena kemampuan aktingnya yang tidak perlu diragukan. Mahershala dalam perannya sebagai Juan di film Moonligh pernah mengantarkannya sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Pencapaian ini menjadikannya sebagai aktor muslim pertama yang mengangkat Piala Oscar.

2. Natalie Portman

Natalie Portman (kiri) bersama Chris Hemsworth dan Tessamae Thompson (Foto: Instagram/natalieportman)
Natalie Portman (kiri) dalam San Diego Comic-con (Foto: Instagram/natalieportman)

Kehadiran Natalie Portman yang sebelumnya pernah bermain dalam film Thor (2011) dan Thor: The Dark World (2013) telah ditunggu. Absennya selama enam tahun ini akan menjadi gebrakan. Pasalnya ia akan berperan sebagai Thor perempuan bernama Jane Foster.

Kemampuan berakting Natalia Portman tidak bisa dianggap remen. Tahun 2011 ia pernah meraih Piala Oscar sebagai aktris terbaik. Pada Phase 4 MCU ia akan bermain dalam film Thor: Love and Thunder yang dijadwalkan tayang pada tahun 2021.

3. Angelina Jolie

Foto: Instagram/marvel
Foto: Instagram/marvel

Wanita yang memiliki bibir seksi, Angelina Jolie kabarnya juga turut ambil peran dalam Phase 4 ini. Dalam film The Eternals ia akan tampil bersama aktor berkewarganegaraan Korea Selatan.

Peraih Piala Oscar 2000 ini kabarnya akan berperan sebagai Thena. Thena adalah seorang superhero yang memiliki kekuatan dan kecepatan super. Kita tunggu saja perannya pada 6 November 2020 mendatang.

4. Ma Dong Seok

Foto: Instagram/marvel
Foto: Instagram/marvel

Selain Angelina Jolie, film The Eternals juga akan diisi oleh aktor Korea Ma Dong. Dilansir dari Soompi, Minggu (21/7/2019), Ma Dong Seok yang memiliki nama Inggris, Don Lee, akan memainkan tokoh Gilgames.

5. Brie Larson

Foto: Instagram/brielarson
Foto: Instagram/brielarson

Pemeran Captain Marvel akan kembali hadir di MCU Phase ke 4 ini. Karakter yang sebelumnya sudah sempat muncul dalam Avengers: Endgame (2019) dan juga filmnya sendiri berjudul Captain Marvel (2019) akan melanjutkan sekuel.

Namun, saat acara San Diego Comic-Con kemarin Captain Marvel justru tidak masuk dalam jajaran phase 4. Bahkan sampai jadwal film phase 4 rilis belum juga terlihat. Hal ini mengundang tanya para penggemar mengenai jadwal rilis Captain Marvel 2.