samsung dan shopee

Dua raksasa pabrik teknologi kembali akan berkolaborasi demi mengejar ketertinggalan perusahaan dalam menjaring pasar di Asia Tenggara.

Produsen smartphone asal Korea Selatan akan memperluas jangkauan bisnis untuk pembeli, Samsung dan Shopee akan melibatkan 200 juta pengguna se-Asia Tenggara.

Sebagai bagian dari kerjasama regional, kedua perusahaan beritikad memperkuat komitmen memberikan kenyamanan belanja online dan meningkatkan akses terhadap produk berkualitas.

Shopee juga akan meluncurkan fitur-fitur interaktif yang bisa dimainkan saat pengguna berbelanja produk.

“Kami berharap dapat menawarkan produk-produk terbaru dan pengalaman berbelanja untuk melayani konsumen dengan cara baru yang lebih baik,” ujar Regional Head of Online Business, Samsung Electronics, Southeast Asia and Oceania, Grace Yi dalam keterangan resminya, Jumat (26/7/2019).

Baca Juga: Film Parasite Menjadi Film Korea Terlaris di Indonesia

Dengan lebih dari 95% pesanan melalui aplikasi Shopee, kerja sama ini akan fokus terhadap mobile-first engagements.

Ini sangat penting karena konsumen pasar Asia Tenggara merupakan pengguna internet seluler paling aktif di dunia, 40% dari total pengguna internet 117 juta di Tanah Air per 2018.

Baca juga: Xiaomi Telah Digunakan Lebih Dari 500 Juta Orang

Regional Managing Director, Shopee, Ian Ho mengatakan penjualan produk Samsung di Shopee sangat meningkat hingga lebih dari empat kali lipat dalam setahun terakhir.

Ini, membuktikan bahwa Samsung adalah merek yang dipercaya oleh konsumen.

Samsung dan Shopee juga akan menggelar kampanye daring bertajuk Now’s Your Chance di enam negara Shopee beroperasi. Kampanye itu akan berlangsung pada 29-31 Juli 2019 mendatang.

Baca juga: #BusinessMatching RI di Selandia Baru Cetak 970 Miliar