google photos

Google Photos mendapat fitur baru. Aplikasi foto berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) ini akan dibekali fitur pencarian gambar dengan teks. Fitur baru tersebut dikatakan bakal semakin memanjakan penggunanya.

Sebagaimana di kutip dari GSMArena, Senin (26/8), Google Photos di atas sistem AI-nya kini sudah cukup memiliki fitur canggih.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna Google Photos untuk mencari berdasarkan objek dalam gambar, mencari warna, binatang, dan ekspresi wajah tertentu.

Tidak berhenti di situ, kini Google dapat mencari teks di gambar yang pengguna simpan.

Tidak hanya itu, fitur baru tersebut juga akan memberikan pengguna untuk mengedit gambar dengan cara mudah dan sederhana.

Saat ini, user Google dapat masuk ke aplikasi Google Photo’s dan mengetik teks apa pun yang ingin dimasukkan.

Baca juga: Blokir 210 Channel Youtube, Ini Alasan Google

Misalnya hasil tangkapan layar atau foto tertentu. Kemudian jika user ingin menyalinnya, cukup klik tombol Lens di bagian bawah dan user dapat menyorot kata-kata untuk disalin atau ditempelkan.

Fitur pencarian per teks juga berfungsi di browser desktop, tetapi user saat ini tidak dapat menggunakan Lens di desktop untuk alasan yang belum jelas.

Google Photo’s saat ini juga masih menguji pencarian dengan karakter special hingga simbol asing. Jadi, untuk sekarang, user harus tetap menggunakan huruf cetak dan font umum digunakan.

Baca juga: Viral! Penampakan Pocong di Google Maps Pemilik Foto Ungkap Rahasianya