Kolaborasi Jason Ranti, Danilla dan Iwan Fals dalam Tiba-tiba Suddenly Konser Sobat Missqueen & MissKing: Danilla & Jason Ranti (Foto: Channel Youtube Decky Kurniawan TV)
Kolaborasi Jason Ranti, Danilla dan Iwan Fals dalam Tiba-tiba Suddenly Konser Sobat Missqueen & MissKing: Danilla & Jason Ranti (Foto: Channel Youtube Decky Kurniawan TV)

Penampilan Iwan Fals menjadi hidangan utama sekaligus hadiah intimate concert yang diadakan oleh Jason Ranti dan Danilla.

Konser ini menggaet RURUradio dengan tajuk ‘Tiba-tiba Suddenly Konser Sobat Missqueen dan Missking: Danilla & Jason Ranti’. Sesuai dengan tajuk tersebut konser ini menghadirkan Danilla & Jason Ranti sebagai main performer.

Namun, ada yang beda dari penampilan mereka. Acara yang dihelat Selasa (25/6/2019) di Kuningan City Hall P7 ini tidak hanya menampilkan Cici Danilla dan Jejeboy (panggilan akrab Danilla dan Jason Ranti, red). Pasalnya ada satu sosok musisi legendaris yang turut mencuri perhatian. Beliau adalah Iwan Fals.

Baca juga: Lama Gak Manggung, Band The Cash Comeback

Baca juga: “I’m Back”, Raisa Beri Kode Akan Kembali Bermusik

Penampilan Jason Ranti dan Danilla

Acara musik yang dibuka dengan Duo MC Adjis ‘Doaibu’ dan Gilang Gombloh ini berjalan dengan asik. Penampilan Jeje dengan hits-hits semi nakalnya seperti Variasi Pink, Sapardi, Bahaya Komunis membuat penonton bernyanyi sambil sesekali menertawakan liriknya.

Setelah Jason Ranti, kini giliran panggung dipijak oleh Danilla Riyadi. Nada-nada minor dengan suara alto yang jazzy membawa penonton ikut menyanyikan lagu-lagu seperti Berdistraksi, Kalapuna dan lainnya.

Penampilan Iwan Fals, Jason Ranti dan Danilla

Hadiah terhebat panggung ini justru pada penampilan terakhir. Iwan Fals berhasil “steal the show” saat berkolaborasi bersama Jason dan Danilla. Dengan membawakan lagu-lagu tak lekang oleh jaman miliknya, semua penonton spontan melakukan paduan suara.

Mulai dari Rindu Tebal, Belum Ada Judul, sampai Badut mereka nyanyikan. Bahkan, euforia di venue mampu menutup suara Bang Iwan (sapaan akrab Iwan Fals). Satu hal yang makin melekat adalah penampilan ini seperti konser antara Bang Iwan, (alm.) Galang, dan Mbak Cikal yang diidam-idamkan OI.

Potongan komentar mengenai kolaborasi Danilla, Jason Ranti dan Iwan Fals
Potongan komentar mengenai kolaborasi Danilla, Jason Ranti dan Iwan Fals

Sepertinya karakter musik dan kepribadian dari Danilla dan Jason Ranti membuat netizen menganggap mereka adalah anak yang lahir dari rahim musik yang sama dengan Iwan Fals.

Semoga saja ada proyek bersama antara ketiga musisi hebat ini.