diskon tiket pesawat

Pemerintah merancang skema pemberian diskon harga tiket pesawat berdasarkan pada hari yang berbeda, yakni Selasa, Kamis, serta Sabtu.

“Pemerintah berkomitmen buat sediakan penerbangan murah, paling utama buat LCC rute dalam negeri di hari Selasa, Kamis serta Sabtu dari jam 10.00 hingga 14.00 waktu setempat,” kata Sekretaris Departemen Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono di Jakarta, Senin.

Baca juga: Pangkas Harga Tiket, Pemerintah Hadirkan Maskapai Asing

Susiwijono mengatakan pertimbangan dipilih hari serta jam tersebut karena merupakan waktu sepi dan tersedia lumayan banyak slot penerbangan.

Besaran potongan tarif yang rencananya akan diberlakukan di hari Selasa, Kamis serta Sabtu itu mencapai 50 persen dari tarif batasan atas (TBA).

Susiwijono mejelaskan hasil rakor tersebut ialah tindak lanjut rakor tadinya yang telah disetujui oleh PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT Pertamina, Airnav Indonesia, Garuda Indonesia Group serta Lion Air Group.

Baca juga: Tips Mengatur Keuangan Harian Dari Jouska

Dia meningkatkan grupnya masih akan memformulasikan perhitungan teknis tarif serta hasilnya akan keluar pada Kamis (4/7/2019) mendatang.

“5 operator penerbangan telah menyampaikan komitmennya terkait operasional penerbangan. Minggu kemudian telah menyerahkan masing-masing komponen bayaran apa yang dapat dikontribusikan untuk tiket. Tetapi intinya komponen bayaran perlu diformulasikan kembali,” katanya.

Baca juga: Tarif Ojek Online Bakal Berlaku di 20 Kota