pon papua

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat meninjau kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua. Rombongan KONI tiba di Timika pada Jumat (28/6/2019) pukul 07.00 WIT di Bandara Mozes Kilangan Timika, Papua.

Baca juga: Pasang Iklan di Instagram Cristiano Ronaldo Belasan Miliar

Rombongan KONI Pusat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum, Suwarno, langusng menuju venue golf di Kuala Kencana. Mereka menilai venue golf telah memenuhi standar. Namun perlu perbaikan untuk mengantisipasi hujan.

Suwarno berharap pengelola segera membenahi kekurangan, karena pelaksanaan PON 2020 makin dekat. PON dilaksanakan mulai 20 Oktober 2020.

Baca juga: 4 Unicorn Indonesia Ternyata Milik Singapura?

Menurut Rumadi, penanggung jawab Club Golf Rumba Irian, selaku pengelola venue mengatakan masih menunggu surat resmi dari PB PON Papua kepada PT. Freeport Indonesia. Karena lapangan golf untuk PON itu milik PT Freeport Indonesia. Dengan adanya surat resmi kepada manajemen Freeport pengelola bisa mempersiapkan fasilitas standar PON.

Ketua Bidang Pertandingan Panwasra KONI pusat, Andri Paranoan, mengatakan Mimika menjadi lokasi PON yang paling siap menggelar PON 2020. Tak hanya golf, tapi juga venue cabang olahraga lain, atletik, sepakbola, futsal, dan biliar.

Baca juga: Indonesia Berambisi Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034