Nokia 2720 Flip (Foto: nokia.com)
Nokia 2720 Flip (Foto: nokia.com)

Di era 2000-an awal sampai dengan 2010-an era ponsel lipat menjadi mode yang digemari. Kali ini, HMD Global, perusahaan pembuat ponsel Nokia berencana membawa kembali ponsel lipat melalui Nokia 2720 flip.

Ponsel lipat yang akan diusung kembali oleh Nokia dengan nama Nokia 2720 Flip ini merupakan keluaran baru ponsel fold milik Nokia.

Baca juga: Resmi, Huawei Miliki Sistem Operasi Sendiri

Ponsel ini akan hadir dengan internet seluler berteknologi 4G dan beberapa aplikasi standar seperti Google Assistant, YouTube, Facebook dan WhatsApp.

Melansir Suara.com, Nokia 2720 Flip memiliki layar 1,3 inci di bagian luar yang menampilkan waktu. Setelah layar flip dibuka, layar utama ponsel ini selebar 2,8 inci.

Serupa dengan ponsel lipat versi lama, untuk menerima panggilan dilakukan dengan membuka flip. Kemudian untuk menutup, menyudahi panggilan ataupun mengunci layar utama dengan menutup layar lipat.

Ponsel lipat garapan HMD ini adalah salah satu dari lima perangkat baru yang diumumkan perusahaan di pameran dagang teknologi konsumen IFA di Berlin. Diantara perangkat lain produsen ponsel asal Finlandia ini terdapat Nokia 6.2 dan 7.2. Yang terbaru dari mereka adalah Nokia 110.

Baca juga: Startup Media Juga Bisa Jadi Unicorn

HMD yang memiliki hak kekayaan intelektual terhadap ponsel Nokia memang sedang aktif-aktifnya. Bukan kali pertama HMD merilis ‘reborn’ ponsel jadul Nokia. Beberapa waktu lalu HMD juga mengeluarkan versi terbaru dari perangkat ikoniknya seperti, Nokia 3310, dan 8110.

Perusahaan ini berharap dapat mengambil keuntungan dengan hadir sebagai ponsel yang berfitur perlindungan maksimal. Pasar yang disasar adalah orang-orang yang tidak ingin segera mengganti ponsel karena kekuatannya, namun dengan fitur yang terus berinovasi.

Nokia 2720 mulai dijual akhir bulan ini dengan harga 89 euro atau sekitar Rp 1,38 juta.