Cuplikan adegan perang Mulan (Foto: Akun Youtube Walt Disney Studios)
Cuplikan adegan perang Mulan (Foto: Akun Youtube Walt Disney Studios)

Disney akhirnya merilis trailer perdana dari film live action Mulan yang diadaptasi dari animasi klasiknya pada tahun 1998, Minggu (7/7/2019) malam waktu Indonesia.

Dalam teaser berdurasi satu setengah menit tersebut menampilkan aktris cantik Cina-Amerika, Liu Yifei, yang memerankan karakter Mulan. Sampai saat ini teaser tersebut sudah ditonton sebanyak 17 juta kali penayangan.

Baca juga: Deretan Selebriti Indonesia Masuk Nominasi Wanita Tercantik di Dunia, Siapa Saja?

Video cuplikan dibuka dengan aksi Mulan yang sedang menunggangi kudanya, Khan. Setelah itu muncul percakapan antara Mulan dan orang tuanya yang membahas mengenai perjodohan. Kemudian wajah Mulan yang sedih dan bimbang disorot penuh.

“Ya, aku akan membawa kehormatan untuk kita semua,” jawab Mulan, diiringi alunan musik khas dalam cuplikan video tersebut.

Teaser ini menjadi pengumuman pertama dari Disney terkait film Mulan setelah sebelumnya hanya memamerkan foto Liu menjadi karaktes dongeng China tersebut pada Agustus 2018 lalu.

Baca juga: Patut Ditiru, Kebiasaan Finansial Masyarakat Tionghoa

Teaser trailer ini sebenarnya memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan trailer versi animasi pada tahun 1998. Masih ada cerita tentang pergejolakan batin Mulan dan pemberontakannya untuk tetap memilih kata hati menjadi seorang prajurit.

Mungkin satu hal yang sedikit berbeda yaitu ketidak hadiran naga Mushu yang dulu diisi suaranya oleh Eddie Murphy. Hal lain yang sedikit berbeda juga tidak terlihat memotong rambutnya untuk menyerupai laki-laki seperti dalam film. Di teaser tersebut adegan perangpun tampak dengan rambut panjang Mulan tergerai.

Dilansir dari Tirto.id sejak dirilisnya, cuplikan tersebut menuai beragam opini yang diutarakan oleh para penggemarnya di internet.

Meski demikian, terlalu dini untuk menilai film live action tersebut melihat ini merupakan trailer Mulan pertama. Masih ada sekitar 7 bulan lagi sampai pada rencana penayangan film ini, yaitu pada tanggal 27 Maret 2020. Masih ada waktu bagi Disney untuk memberikan kejutan-kejutan lainnya selama waktu itu.