susi pudjiastuti

Pagi ini, warganet dikejutkan atas aksi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Pasalnya, Susi menantang CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Tantangan tersebut ditulis Susi pada kolom komentar foto Zuckerberg di Instagram Foto tersebut menunjukkan Zuckerberg sedang menaiki paddle di danau. Susi yang dikenal menyukai olahraga paddle ini menantang Zuckerberg dalam balapan paddle.

Baca juga: Negara Penghasil Ikan Terbesar di Dunia, Bagaimana Indonesia?

 

View this post on Instagram

 

Tahoe sunset

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on

Komentar pertama menteri perempuan eksentrik tersebut disukai sebanyak 9.879 pengguna Instagram dan mendapatkan balasan sebanyak 1.330 balasan. Untuk komentar kedua, mendapatkan like sebanyak 4.049 dan balasan sebanyak 118. Like dan balasan tersebut tentu saja berasal dari Instagrammer Indonesia.

komentar susi

Baca juga: RI Masih Punya Cadangan Tambang Besi Selama 769 Tahun

Tak hanya memberikan tantangan, Susi juga meminta kepada Zuck hadiah sebesar 10% saham Facebook jika dirinya memenangi pertandingan.

Dijelaskannya, saham itu akan ia gunakan untuk membeli kapal patroli besar untuk melindungi perairan Indonesia dari kapal penangkap ikan ilegal. Selain itu juga untuk membeli ribuan kapal baru bagi para nelayan Indonesia sehingga mereka bisa pergi memancing lebih banyak dan lebih baik lagi.

Meski bernada candaan, komentar Susi ini langsung menarik perhatian netizen Indonesia dari ratusan komentar hingga ribuan Like untuk mendukung aksi Menteri Susi, mereka juga ramai-ramai me-mention akun Zuck.

Baca juga: BPOM Perketat Pengawasan Keamanan Obat di Indonesia