Jika menyebutkan nama W. R. Supratman, pasti yang ada di dalam pikiran adalah sosok pahlawan pengarang lagu kebangsaan Indonesia Raya. Rupanya kehebatan beliau di teruskan oleh salah seorang cicitnya yang bernama Andrea Putri Turk.

Sosok yang Andrea P Turk ini beberapa hari kemarin sempat mencuri perhatian saat menjadi penampil dan menghibur seisi Istana Merdeka di HUT RI Ke-74 dengan suara merdunya.

Baca juga: Andra and The Backbone Siap Rilis Single Baru

Andrea Putri Turk menyanyikan lagu “Tanah Airku” ciptaan Ibu Soed dengan mengenakan kebaya berwarna merah jambu, cantik dengan rambut yang disanggul pendek.

https://www.instagram.com/p/B1TF5qAg_-l/

Cicit buyut W. R. Supratman

Foto: Instagram/andreapturk
Foto: Instagram/andreapturk

Darah seni memang mengalir deras di darah Andrea Turk ini. Ada segudang prestasi yang di dapat oleh gadis berusia 18 tahun ini di bidang musik.

Andrea Putri Turk merupakan seorang penyanyi. penulis lagu, sekaligus produser muda.

Melansir Good News From Indonesia Andrea Turk pernah menjadi satu-satunya peserta yang berasal dari luar Inggris yang perform di London. Saat itu ia menjadi salah satu pemenang dalam Young Songwriter Showcase di London dengan lagunya berjudul “Who We Are”. Lagu tersebut juga menang dan mengalahkan pemenang kategori internasional dari Kanada dan Slovenia.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Buka Suara Dibalik Kisruh Konser LANY di Jakarta

Segudang Prestasi di Bidang Musik Andrea Putri Turk

Foto: Instagram/song_academy
Foto: Instagram/song_academy

Bukan aji mumpung atau mendulang nama besar W. R. Supratman yang dilakukan oleh penyanyi sekaligus produser cantik ini. Segudang prestasi ia peroleh berkat kerja kerasnya sendiri.

Cultura.id menyebutkan bahwa Andrea Turk adalah Paket Lengkap Musisi Muda Berbakat. Andrea yang haus akan pengalaman di bidang musik sudah menulis lagu sejak usia 10 tahun. Ia sempat les vocal, dan sampai saat ini masih terus belajar di dua guru yang berbeda di Bandung.

Bahkan tidak hanya bernyanyi dan menulis lagu. Seakan belum puas ia juga belajar melakukan mixing dan mastering di ArtSonica Kelapa Gading. Pun ia juga berencana belajar gamelan dan sinden sebelum melanjutkan pendidikan di The New School Jazz and Contemporary Music Amerika.

Tahun ini ia baru saja merilis album selftitled-nya dengan lagu-lagu seperti, Outsider, (You) Beautiful, dan Who We Are.

Baca juga: Lelaguan Nostalgia Bersama Diskopantera