Foto: Twitter.com/jokoanwar
Foto: Twitter.com/jokoanwar

Kata siapa Indonesia tidak memiliki kawanan pahlawan super. Minggu, (18/8/2019) lalu Jagat Sinema Bumi Langit (Bumilangit Cinematic Universe) mengumumkan kehadiran Patriot. Mereka adalah pahlawan super serupa Avengers dan Justice League dengan kearifan lokal.

Bumilangit baru saja memperkenalkan daftar pahlawan Patriot dalam Jagat Sinema BumiLangit.

Film perdana yang akan dikeluarkan oleh waralaba pahlawan super ini adalah Gundala yang akan tayang pada akhir bulan ini.

Mungkin bagi penggemar serial pahlawan seperti Justice League dan Marvel Cinematic Universe, Patriot akan menjadi oase baru. Terutama bagi beberapa orang yang mempertanyakan pahlawan-pahlawan super Indonesia.

Baca juga: Spider-Man “Keluar” dari Marvel Cinematic Universe

Sama seperti waralaba super hero lainnya, Jagat Semesta BumiLangit memiliki kelompok pahlawan super. Kelompok ini bernama Patriot. Patriot sendiri pertama kali diperkenalkan melalui komik berjudul Patriot Eksperimen-X yang rilis tahun 1996.

Sutradara film Joko Anwar telah mengumumkan karakter-karakter yang akan tampil di BumiLangit serta para pemerannya.

Berikut adalah daftar pahlawan Patriot dalam Jagat Sinema BumiLangit.

Baca juga: Patriot

Abimana Aryasatya sebagai Gundala

Foto: merdeka.com & Twitter @jokoanwar
Foto: merdeka.com & Twitter @jokoanwar

Film Gundala akan menjadi film perdana sekaligus pembuka Jagat Sinema BumiLangit.

Chicco Jerikho sebagai Godam

Foto: Twitter @jokoanwar
Foto: Twitter @jokoanwar

Dalam Patriot ada satu pahlawan yang memiliki kekuatan terbang secepat suara dan kekebalan terhadap senjata. Dia adalah Godam dan Chicco Jericko yang akan memainkan karakter tersebut.

Chelsea Islan sebagai Tira

Foto: Twitter @jokoanwar
Foto: Twitter @jokoanwar

Aktris cantik yang pernah memerankan sosk Mery Riana ini kabarnya akan menjadi sosok Tira. Dalam film milik Jagat Sinema BumiLangit nantinya ia akan berperan bersama Chicco Jericko dalam Godam dan Tira.

Tara Basro sebagai Merpati

Artis cantik berkulit eksotis ini sebelumnya pernah bermain dalam film arahan Joko Anwar, Pengabdi Setan. Nantinya ia akan memerankan sosok Merpati yaitu superhero yang bisa terbang dan memiliki kemampuan navigasi super.

Para superhero legendaris ini termasuk dalam Patriot dan mereka bergabung untuk memerangi ancaman kejahatan di bumi ini.

Untuk kalian yang penasaran dan tidak sabar menunggu film ini keluar mungkin bisa membaca cerita mereka dalam komik Patriot.

Baca juga: Hit and Run Masuk Nominasi Film Laga Terbaik di China