Ilustrasi. Bertabur lebih dari 1.700 berlian, mahkota Miss Universe 2019 menggambarkan ambisi dan kekuatan perempuan. (Marcus Ingram/Getty Images for Endeavor/AFP)

Asianet.id – Kontes ratu kecantikan Miss Universe 2019 sudah di depan mata. Organisasi Miss Universe (MUO) memperkenalkan mahkota anyar yang akan dipasangkan pada pemenang Miss Universe 2019 di 8 Desember 2019 mendatang.

Bekerja sama dengan perusahaan perhiasan Mouawad, mahkota anyar itu menggambarkan kekuatan dari persatuan perempuan. Didirikan di Lebanon pada 1890, Mouawad telah dikenal di seantero dunia.

Mahkota baru ini dinamai ‘Power of Unity Crown’. Nama tersebut mewakili ambisi, keragaman, dan keindahan perempuan.

Baca Juga : Blackpink dan BTS Kembali Masuk di YouTube Rewind 2019

“Mahkota merayakan perempuan yang kompleks, beragam, ambisius, dan kuat,” ujar perwakilan Mouawad, Fred Mouawad, mengutip CNN Phillipines.

MUO bersama Miss Universe 2018, Catriona Gray memperkenalkan mahkota terbaru ini pada publik di Atlanta, Amerika Serikat, Kamis (5/12).

Sebanyak lebih dari 1.700 berlian yang dipasang pada emas 18 karat hadir dalam mahkota itu. Berlian diracik sedemikian rupa dengan menggunakan tangan.

Setiap bagian saling bersatu untuk kemudian membentuk mahkota yang mewah. Bagian ini memberi pesan mengenai perlunya kerja sama untuk mencapai sebuah hasil.

Tak hanya itu, pucuk mahkota juga diwarnai oleh berlian cannary emas seberat 62,83 karat yang diboyong langsung dari Botswana.

Grand final Miss Universe ke-68 ini bakal dihelat di Tyler Perry Studios, Atlanta, Amerika Serikat pada Minggu (8/12) mendatang. Perwakilan perempuan dari 90 negara bakal berlomba menyabet gelar Miss Universe 2019.

Baca Juga : Berharga Fantastis, Chanel Rilis Botol Minum Eksklusif dari Metal Emas