listrik padam

Grab Indonesia menerima keluhan dari para mitra pengemudi yang terdampak listrik padam massal pada hari Minggu (4/8/2019).

“Grab Indonesia menerima beberapa keluhan dari mitra pengemudi karena terdampak gangguan jaringan listrik,” ujar Juru Bicara Grab Indonesia dalam keterangan resmi di jakarta.

Grab Indonesia telah menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi kepada para mitra dan ingin memastikan permasalahan ini dalam penanganan.

Sebelumnya terjadi pemadaman listrik secara massal pada Minggu siang yang menimpa tiga wilayah yakni Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat.

Pemadaman tersebut berawal dari gangguan beberapa kali pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 KV Ungaran-Pemalang.

Baca juga: 30% Perekonomian RI Terdampak Listrik Padam

Pemadaman massal tersebut menyebabkan gangguan pada berbagai layanan publik, salah satunya adalah sinyal komunikasi seluler.

Sejumlah operator telekomunikasi seluler, seperti Telkomsel dan XL menyatakan bahwa jarngan selulernya turut kena imbas oleh pemadaman massal yang terjadi.

Akibatnya, ratusan pengemudi angkutan online di Cianjur, Jawa Barat, merugi selama pemadaman listrik yang juga berimbas pada kondisi jaringan karena mereka tidak bisa bekerja dan mendapat penumpang.

Baca juga: Jokowi Minta Pembangunan Listrik Tenaga Sampah Dikebut

Seorang driver dari siang sampai malam tidak mendapatkan pesanan, karena lumpuhnya telepon seluler dan jaringan internet.

Rata-rata setiap pengemudi biasanaya mendapat penumpang dan pesanan makanan sebanyak 16-20 kali pada akhir pekan.

Dimana pesanan sudah bisa didapatkan sejak pagi hari oleh para mitra transportasi online di wilayah Cianjur.

Baca juga: Sambangi Kantor PLN, Jokowi: Perbaiki Secepatnya!