banyuwangi goes digital

LinkAja tengah menjajaki kerja sama strategis dengan Pemkab Banyuwangi, khususnya dalam bidang digitalisasi pembayaran pendapatan daerah dan pemasangan layanan pembayaran digital di beberapa ekosistem merchant di wilayah tersebut.

Ke depannya LinkAja yang saat ini memiliki sekitar 100 agen pelayanan di Banyuwangi dan sekitarnya akan membangun lebih banyak lagi agen pelayanan LinkAja dengan menggandeng berbagai UMKM lokal, seperti pedagang kelontong, outlet pulsa, dan lain-lain guna menunjang kebutuhan transaksi digital di wilayah ini.

Danu Wicaksana, CEO LinkAja, mengatakan, “Kami harap kerja sama strategis ini dapat membantu mitra usaha untuk menerapkan inovasi ekonomi digital, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi masyarakat Banyuwangi untuk berpindah menggunakan layanan uang elektronik dalam bertransaksi sehari-­hari.”

Baca Juga: Investasi di Gojek, Mitsubishi Gagas Layanan Baru

Kerja sama ini dilakukan bertepatan dengan acara penyaluran KUR Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) di Banyuwangi yang disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

Dalam acara penyaluran KUR Himbara, LinkAja berperan sebagai alat pembayaran di beragam booth UMKM seperti booth kerajinan khas Banyuwangi hingga pembayaran retribusi menggunakan teknologi QR milik LinkAja.

Tak ketinggalan, LinkAja juga menghadirkan booth untuk memperkenalkan beragam fitur dan layanannya yang dapat digunakan untuk kebutuhan esensial masyarakat. Dengan adanya booth ini, masyarakat diharapkan lebih memahami dan merasakan kemudahan bertransaksi menggunakan LinkAja.