grab modal
A man walks past a Grab office in Singapore March

Firma pelaporan kredit berbasis di Dublin, Irlandia bernama Experian mengucurkan modal ke dalam putaran pendanaan seri H Grab. Namun, ketentuan transaksi dan jumlahnya tak disebutkan oleh Experian.

Sepertinya, melalui kemitraan strategis tersebut, kedua pihak akan memanfaatkan teknologi dan analisis data untuk mengasah cara Grab dalam menyajikan penawarannya untuk pengguna di Asia Tenggara.

“Kemitraan dengan Grab ini, bersama dengan investasi kami yang ada di kawasan ini, membantu mencocokkan permintaan dan pasokan akses keuangan ke semua konsumen dan bisnis, mendorong inklusi keuangan yang lebih besar,” ujar CEO Experian Asia Pacific, Ben Elliott dalam pernyataan resmi, dikutip daro KrAsia (8/7/2019).

Baca Juga: Gandeng Grab, Bintaro Jaya Luncurkan GrabWheels

Kesepakatan terbaru itu terjadi seminggu setelah Grab mengumpulkan US$300 juta dari perusahaan investasi yang bermarkas di Amerika Serikat (AS) Invesco dalam putaran pendanaan yang sama.

Dalam putaran itu Grab bermaksud menghimpun hingga US$6,5 miliar hingga akhir 2019. Suntikan modal terbaru semakin mendekatkan Grab mencapai target tersebut.

Baca juga: Wow! Tokopedia dan Traveloka Akan Buat Umrah Digital

Baru-baru ini, Grab meluncurkan Grab Finansial karena ingin menjadi aplikasi super di regionalnya. Grab juga tengah berupaya meraih lisensi perbankan digital di Singapura untuk memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan keuangan regional.