tawuran manggarai
Foto: Megapolitan.kompas.com

Tawuran manggarai pecah setelah warga Manggarai Jakarta Selatan terlibat baku hantam dengan warga menteng Jakarta Pusat yang terjadi disekitar Stasiun Manggarai.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Bastoni Purnama menjelaskan kronologi tawuran terjadi di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan pada Rabu (4/9/2019).

Dia mengatakan tawuran pecah sekitar pukul 16.41 WIB. Tawuran tersebut melibatkan warga Manggarai Selatan, Jakarta Selatan dengan warga Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat.

Warga Manggarai Selatan awalnya datang melewati Stasiun Manggarai dan menyerang warga Menteng yang berada di jembatan penyebrangan orang (JPO) Jayakarta.

Akibatnya, tawuran di atas rel kereta pun tidak dapat dihindari.

Beberapa menit kemudian, polisi datang dan membubarkan tawuran yang terjadi di atas rel kereta itu menggunakannya senjata gas air mata.

Namun massa tetap melanjutkan aksi saling lempar batu di atas rel.

Baca juga: Penumpang Angkutan Kereta Api Turun, Ada Apa?

Sekitar pukul 17.20 WIB, massa bisa dihalau oleh petugas dari Polsek Metro Menteng dibantu anggota Koramil 01 Menteng.

“Massa didorong kembali ke wilayah masing-masing,” ujar Bastoni. Pukul 17.40 WIB, massa dapat dikendalikan oleh polisi.

Pada saat yang sama, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Andi Sinjaya Ghalib mengatakan tidak ada pelaku yang diamankan dalam aksi tawuran tersebut.

“Iya, sementara tidak ada (yang diamankan). Situasi sudah kondusif dan anggota polres dan polsek masih standby di lokasi,” ucap Andi.