gojek
Lebih dari 1 juta driver GO-JEK siap melayani transportasi online, pesan antar makanan, kirim barang, belanja & pembayaran

Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi serta Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) kembali menggelar pemaparan donasi mitra Gojek kepada perekonomian kota yang mereka survei. Kali ini, mereka menguraikan hasil survei di Kota Bandung.

Wakil Kepala LD FEB UI, Paksi Walandouw berkata, donasi mitra Gojek kepada perekonomian Kota Bandung di tahun 2018 menggapai Rp 2,1 triliun.

Secara Nasional, Gojek Berkontribusi Rp 44,2 triliun

“Perhitungan donasi ekonomi berasal dari selisih pemasukan mitra Gojek dari saat sebelum sampai sehabis mereka bergabung di Gojek,” kata Paksi di Bandung, Selasa (25/6/2019)

Ada pula rincian donasi ekonomi mitra ojek online yang dipunyai PT Aplikasi Karya Anak Bangsa terhadap perekonomian Kota Bandung di tahun 2018 meliputi Go Ride (Rp 537 M), Go Car (Rp 111 M), Go Food (Rp1,5 T) serta Go Life (Rp 46 M).

Paksi meningkatkan, pemasukan dari mitra Gojek mencakup 4 layanan, ialah Go Ride, Go Car, Go Food, serta Go Life.

Paksi mengatakan, hasil studi di Bandung ialah bagian dari studi yang dicoba grupnya di 9 kota. Riset seragam pada tahun 2017 menampilkan donasi Gojek dari 2 layanan di Bandung menggapai Rp 423 miliyar.

“Dari sisi pemasukan rata-rata mitra pengemudi serta talent Gojek angkanya masih di atas upah minimum kota (UMK) Bandung tahun 2018,” ucapnya.

Ada pula rata- rata pemasukan mitra Gojek dalam riset ini ialah sebesar Rp 3,4 juta (Go Ride), Rp 4,8 juta (Go Car) serta Rp 4 juta (Go Life).

Baginya, kontribusi yang terus menjadi besar dari Gojek menampilkan kalau teknologi sanggup memesatkan perkembangan ekonomi khususnya ke perekonomian wilayah.

Gojek, kata ia, bagaikan pemain utama industri teknologi di Indonesia sudah menampilkan gimana inovasi teknologinya bisa memperluas kesempatan pemasukan untuk segala susunan warga dari bermacam latar balik pembelajaran serta umur.

Baca juga :