kimi hime

Kementrian Komunikasi dan Informatika (kominfo) dikabarkan telah mensuspend tiga konten milik Kimi Hime. Sebelum benar-benar di suspend, Kominfo telah melayangkan surat panggilan untuk YouTuber seksi tersebut.

Baca juga: Kasat Narkoba : Ada Empat Inisial Nama Yang Akan Menyusul Jefri Nichol dan Nunung, Siapa Selanjutnya?

Dipanggil Kominfo

Mulai dari mengirim melalui Direct Message (DM) di akun media sosialnya hingga mengirimkan email. Namun sangat disayangkan, perempuan bernama asli Kimberly Khoe ini tidak menanggapi  panggilan Kominfo sama sekali.

dikutip dari Detik.com bahwa kasus ini bermula saat Komisi I menerima laporan dari Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia (APPI) terkait konten Kimi Hime yang dinilai mengandung konten dewasa di channel YouTube miliknya. Hingga laporan tersebut diteruskan ke Kominfo untuk mendapatkan tindaklanjut.

“Kami dapat aduan dari Komisi I bahwa mereka menerima laporan dari Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia yang menyampaikan konten Kimi Hime. kemudian ditayangkan salah satu contoh (yang dianggap vulgar),” Ujar Plt Kepala Biro Humas Kementrian Kominfo Ferdinandus Setu pada Detik.com

Baca juga: Memiliki Rumah Co-Investing, Melihat Kekuatan Dalam Angka

Setelah mendapatkan aduan, Kominfo pun melakukan pemanggilan kepada Kimi Hime, namun kurang komunikatifnya perempuan 29 tahun tersebut membuat Kominfo mengambil tindakan tegas. Kominfo “mengeluarkan ancaman” memblokir beberapa konten yang dianggap kelewat vulgar.

Diminta melakukan pembatasan umur

Kominfo melakukan suspend pada tiga konten di akun Kimi Hime pada Selasa (24/7/2019). Tak hanya itu, terdapat enam video yang diberikan pembatasan umur agar tidak sembarang umur dapat mengakses konten tersebut.

Baca juga: Make Up Artist Jadi Profesi Pilihan Milenial

“Konten YouTobe seharusnya melakukan pembatasan umur, jika memang konten itu harusnya ditonton berusia dewasa atau 18 tahun keatas. Oleh Kimi Hime, hampir seluruh kontennya dibiarkan terbuka, tidak ada batasan umurnya. Ada enam konten yang kami minta ke Google untuk dibatasi umurnya,” ungkap Ferdinandus

Sebelumnya, ia memang dikenal sebagai Youtuber gaming terseksi di Indonesia, tak heran jika disetiap kontennya kimi selalu mengenakan pakaian terbuka.

Baca juga: Kaka Slank Sedang Menjalani Program & Diet Plastik