ikan asin

Fairuz A Rafiq mendatangi Komisi Nasional Perempuan didampingi oleh suaminya, Sonny Septian, dan juga pengacaranya, Hotman Paris Hutapea, untuk melakukan pengaduan terhadap kasus yang sedang ia hadapi saat ini dengan sang mantan suami, Galih Ginanjar.

Baca juga: Kasus Ikan Asin, Farhat Abbas Sarankan Galih Ginanjar Minta Maaf

Dalam kesempatan tersebut Fairuz menemui komisioner Komnas Perempuan, diantaranya adalah Magdalena dan Masruchah. Pada pertemuan tersebut Hotman mengungkapkan bahwa 95% waktu fairuz di dalam dihabiskan dengan tangisan, Fairuz tak henti-henti menangis saat menyampaikan laporannya.

Fairuz A Rafiq didampingi sang suami, Sonny, beserta dengan tim kuasa hukumnya (sumber : Tribunnews)

Baca juga: Update Kasus Ikan Asin! Galih Ginanjar Telah Ditetapkan Sebagai Tersangka

Gara-gara ikan asin

Dilansir dari Liputan6.com,Hotman Paris menyampaikan bahwa Komnas Perempuan telah menyimpulkan bahwa ada unsur penyebaran konten asusila dalam video milik Rey Utami yang saat itu mengundang Galih Ginanjar di channel Youtubenya. Galih Ginanjar melontarkan komentar “ikan asin” terhadap mantan istrinya.

“Kesimpulan sementara dari Komnas Perempuan adalah memang telah dipenuhi ada unsur penyebaran asusila, itu sudah sangat terbukti,” pemaparan Hotman Paris pada Liputan6.com

Tak hanya diam, Komnas Perempuan juga akan melayangkan surat kepada pihak kepolisian untuk menghimbau kasus ini segera ditangani. Pasalnya, kasus tersebut tidak hanya menyangkut Fairuz A Rafiq saja melainkan juga untuk seluruh wanita.

“Kesimpulan terakhir adalah komisioner Komnas Perempuan akan menyurati Polda untuk tidak main-main dalam menangani kasus ini. komisioner juga setuju, ini bukan lagi menyangkut Fairuz pribadi, tetapi seluruh wanita,” lanjut Hotman Paris dilansir dari Liputan6.com

laporan Fairuz sudah masuk di Polda Metro Jaya pada Senin 1 Juli 2019, yang mana tertuang pada nomor LP /3914/7/2019/PMJ/Ditreskrimsus. Penyidik juga telah menaikkan statusnya dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Baca juga: Digrebek! Komedian Nunung Tertangkap Gunakan Sabu