lionel messi

Kiprah Lionel Messi bersama punggawa Argentina di Copa America 2019 diakhiri oleh Brasil. Dengan meyakinkan, Brazil menyingkirkan Argentina yang juga menjadi favorit juara.

Lionel Messi yang bermain penuh kontra Brasil tak mampu berkontribusi maksimal bagi Tim Tango. Empat tembakan berhasil dicatat oleh Lionel Messi namun hanya sekali yang berhasil menemui sasaran.

Baca juga: Yesterday: Andai Dunia Tidak Pernah Tau The Beatles

Tendangan tepat sasaran saat melawan Brasil dibukukan Messi dengan tendangan bebas. Penjaga gawang Brasil, Alisson Becker, masih sigap bisa menangkap bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Brasil.

Dalam lima pertandingan yang dilakoni Argentina di Copa America 2019, Messi hanya menyumbangkan satu gol dari titik 12 saat Argentina melawan Paraguay di fase grup.

Sementara itu, Messi menempati peringkat pertama sebagai pemain paling banyak membuat peluang. Total ada 9 peluang yang dihasilkan La Pulga –julukan Messi. Statistik lain yang dilansir SquawkaMessi berhasil 20 kali menggiring bola melewati lawan.

Baca juga: Di Bioskop Hari Ini, Ini Sinopsis Annabelle: Comes Home

Selama membela Argentina di Copa America 2019, Messi selalu bermain penuh. Pemain yang juga striker di Barcelona tersebut tercatat dilanggar sebanyak 15 kali.