khasiat air kelapa
Khasiat air kelapa adalah minuman favorit pelepas dahaga sejuta umat

Minum segelas air kelapa bercampur gula memanglah sangat menyegarkan. Tetapi jangan salah, air kelapa murni tanpa kombinasi gula serta es juga tidak kalah nikmat. Tidak hanya itu, air kelapa murni pula mempunyai segudang khasiat untuk badan, lho!

Teratur meminum air kelapa murni tampaknya bisa membagikan sederet khasiat sehat. Dilansir dari liputan6.com, berikut ini merupakan manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan dengan rutin minum air kelapa murni selama 2 minggu:

khasiat air kelapa
Coconut with splashing water over white

Berat tubuh berkurang

Teratur minum air kelapa murni bisa membantu Anda mendapatkan berat badan idaman. Ini karena air kelapa merupakan minuman yang rendah kalori.

Melansir Livestrong, satu gelas air kelapa hanya mempunyai 46 kalori. Hal itu membuat air kelapa sangat sesuai dijadikan alternatif penghilang dahaga, dibanding minuman kemasan ataupun minuman bersoda.

Menghindari dehidrasi

Kehilangan cairan tubuh berlangsung disaat badan kekurangan konsumsi cairan. Keadaan ini mengakibatkan Anda gampang letih, ataupun apalagi hilang kesadaran alias pingsan.

Nah, air kelapa murni merupakan satu sumber cairan yang lezat, serta bisa menghindari Anda dari kehilangan cairan tubuh.

Tidak hanya bisa penuhi kebutuhan cairan badan, meminum air kelapa murni juga berguna buat mengembalikan tenaga badan yang hilang.

Tekanan darah yang stabil

Riset menunjukkan kalau minum air kelapa dapat menurunkan tekanan sistolik sebesar 71%, serta tekanan diastolik 29%.

Ini karena setiap 240 ml air kelapa murni mengandung 600 miligram potasium. Kandungan ini terbukti dapat menurunkan tekanan darah pada orang dengan tekanan darah tinggi ataupun hipertensi.

Selain itu, air kelapa murni juga dikenal dapat memperlancar peredaran darah serta membuat tekanan darah di dalam badan tetap normal. Ini membuat kesehatan jantung serta otak terpelihara dengan baik

Kulit yang lebih cantik

Air kelapa murni berguna untuk membuat kulit Anda lebih bersih serta bersinar. Ini karena air kelapa merupakan minuman yang sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun- racun dari dalam badan.

Secara bersamaan, air kelapa juga bisa memberikan nutrisi penting yang diperlukan badan. Dengan ini, kulit Anda akan kelihatan sehat dan bersinar.

Jadi, daripada mengonsumsi minuman yang banyak mengandung gula ataupun soda, lebih baik Anda memilih untuk minum air kelapa murni.

Tidak cuma menyegarkan, air kelapa terbukti menyehatkan serta jika dikonsumsi secara teratur, dalam 2 minggu Anda akan memperoleh sederet khasiat di atas. Selamat mencoba!