wali kota risma

Wali Kota Risma terbilang sangat aktif dalam menjalankan tugasnya. Dari data humas Pemkot Surabaya, Wali Kota Risma selalu mempunyai jadwal empat sampai lima agenda tiap harinya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) masih menjalani pemeriksaan di RSUD Dr Soetomo Surabaya. Risma ditangani 15 tim dokter dan didiagnosa sakit asma dan maag.

“Ibu Risma didiagnosa sakit asma dan maag. Riwayat sakit asma ini merupakan bawaan sejak bu Risma masih muda,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Surabaya, Febria Rachmanita usai konferensi pers terkait kesehatan Wali Kota Risma di Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD dr Soetomo Surabaya, Rabu (26/6/2019).

 

View this post on Instagram

 

“Terima kasih yaaa.. terima kasih untuk doanya!” – Tri Rismaharini • Kalimat yang berulang-ulang disampaikan Wali Kota Tri Rismaharini kepada awak media saat pertama kalinya keluar dari rumah sakit • Yang pasti terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas doa serta dukungan untuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini • Terima kasih untuk tim dokter, perawat dan seluruh anggota rumah sakit yang sudah melayani dengan sangat baik • Terima kasih untuk tim yang sudah ikut menjaga dan membantu di rumah sakit mulai hari pertama hingga hari ini (03/07) • Hari ini (03/07) Bu Risma sudah keluar dari Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, sekitar pukul 12.20 WIB. • “Alhamdulillah, tidak ada yang beda. Tapi saya harus latihan jalan, karena seminggu gak jalan” – Tri Rismaharini • #BanggaSurabaya #BuRismaKembali

A post shared by Bangga Surabaya (@surabaya) on

“Kami meminta masyarakat mendoakan agar Ibu Risma segera pulih dan membaik. Saat ini kondisi Ibu Risma masih stabil,” katanya.

Kepala Humas RSUD Dr Soetomo Surabaya, dr. Pesta Parulian menambahkan, total ada 15 dokter spesialis dari 10 sub spesialis. Di antaranya dokter anastesi, dokter spesialis paru-paru, penyakit dalam, mikrobiologi, jantung, radiologi, dan patologi klinis.

“Karena usia Ibu sudah cukup berumur, maka juga dilibatkan dokter spesialis jantung untuk mengawal performa jantungnya,” kata dr Pesta.

Dr Pesta mengatakan, ada banyak alat medis yang dipasang untuk memonitor kondisi kesehatan Wali Kota Risma. Kondisi terkini Wali Kota Risma mulai stabil. Karena serangan asma memiliki gradasi, maka Wali Kota Risma diistirahatkan di ruang ICU.

“Pengunjung, simpatisan, dan masyarakat belum bisa melihat atau mengunjungi langsung demi kesehatan Ibu Risma. Mohon pengertiannya karena Ibu Risma masih dirawat intensif,” ujar dr Pesta.