Mencari pasangan hidup memang tidak bisa sembarangan, banyak hal yang perlu di pertimbangkan, baik dari segi karakter, kepribadian, hingga latar belakang keluarganya. Namun pernahkah kita terfikirkan bahwa karakter seseorang juga bisa dipengaruhi berdasarkan urutan lahirnya ?

Menurut Kevin Leman pada kutipan Fimela.com bahwa anak tengah cocok jika berjodoh dengan anak bungsu. Penulis buku The New Birth Order Book : Why You Are The Way You Are ini menjelaskan bahwa anak tengah memiliki kecenderungan rela berkorban.

Sedangkan anak bungsu sering kali dikenal dengan mudah bersosialisasi dan membaur. Jika disatukan dalam sebuah hubungan maka anak tengah dan anak bungsu bisa menjalin komunikasi dengan baik.  Sebab anak tengah tidak merasa “terancam” oleh anak bungsu sehingga untuk urusan komunikasi tidak akan terlalu menyulitkan.

Komunikasi tetaplah menjadi kunci dalam sebuah hubungan, adakalanya anak tengah terkadang merasa rendah diri dan anak bungsu terkadang bersifat cukup egois dan banyak manuntut, dalam hal ini komunikasi berperan penting untuk menjembatani kedua sifat mereka, kelebihan dan kekurangan masing-masing saling mengisis dan hindari untuk saling menertawakan kekurangan atau kelemahan masing-masing pasangan.

Urutan lahir memang memiliki pengaruh terhadap karakter setiap orang, namun tidak menjadi sebuah patokan untuk memilih teman hidup. Dengan siapapun, dan urutan lahir berapapun jika memiliki karakter yang baik dan memang jodoh mu maka terjadilah.  setiap orang pasti memiliki cara untuk mengendalikan dirinya sendiri demi terbangunnya sebuah hubungan yang harmonis dan abadi.

Baca juga :