youtube

Kampus swasta Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG) Banda Aceh memberikan beasiswa penuh bagi Youtuber. Namun seperti beasiswa pada umumnya, STKIP BBG mensyaratkan adanya sejumlah persyaratan.

Pendaftaran jalur Youtuber tersebut telah dibuka sejak 26 Juni lalu. Sejumlah persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi. Diantaranya video YouTube yang dibuat harus bertema pendidikan, isi video harus orisinil, pembukaan channel Youtube individu, software editing menggunakan software open source, subscribe hijau, dan harus mengklarifikasi data tes pembuatan kreasi.

Baca juga: Gandeng Grab, Bintaro Jaya Luncurkan GrabWheels

“Ini merupakan bagian dari perwujudan visi-misi kampus yakni unggul, mandiri, dan religius. Para youtuber patut untuk diapresiasi sebagai seorang kreator yang tiada henti-hentinya berkarya. Selama ini perekrutan jalur beasiswa prestasi akademik dan non-akademik sudah sangat biasa, dan banyak diberikan kepada calon mahasiswa. Kali ini sesuatu yang baru, perdana di Aceh, yaitu beasiswa untuk creator, Youtuber,” kata kata Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama STKIP BBG Regina Rahmi, Senin (1/7/2019).

Baca juga: Awas! Kecanduan Gagdet Bikin Sperma Terganggu

“Ini adalah zaman milenial, kecerdasan tidak hanya diukur melalui pemahaman teori tetapi juga harus menampilkan wujud nyata melalui produk karya kreatif dan inovatif. Hal ini juga bagian untuk menghadapi tantangan zaman yang serba mengandalkan teknologi mutakhir,” tutur Ketua STKIP BBG Lili Kasmini.